Kamis, 20 Januari 22

Dayat Turyana 65 Tahun Jadi Lulusan Tertua Unpad

Dayat Turyana 65 Tahun Jadi Lulusan Tertua Unpad

Bandung, Obsessionnews – Rektor Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. memberikan penghargaan kepada Dayat Turyana dari Bidang Ilmu Sastra sebagai Wisudawan tertua yang lulus pada usia 65 tahun 8 bulan 26 hari, Selasa (4/8).

Penghargaan tersebut disampaikan Rektor pada acara Wisuda Gelombang IV Tahun Akademik 2014/2015 yang diikuti 2776 wisudawan. Selain Dayat penghargaan juga disampaikan kepada  Nurfidini Azmi dari Program Studi Farmasi sebagai Wisudawan termuda yang lulus pada usia 19 tahun 6 bulan 10 hari. Acara wisuda tersebut akan berlangsung 4-6 Agustus 2015 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad jalan Dipati Ukur Bandung.

Penghargaan juga disampaikan kepada Para wisudawan terbaik tersebut yaitu Yasir dari Program Studi Ilmu Komunikasi (Doktor), Tirsa Neyatri Bandrang (Magister), Hanny Christina Widjaya dari Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Mulut (Spesialis), Pramelita Indriasari Palupi dari Program Studi Profesi Apoteker (Profesi), Hyacintha Putri Mintapraja dari Program Studi Sastra Jerman (Sarjana), dan Indrianti Nur Fuji dari Program Studi Administrasi (D-III).

“Semoga dengan bekal ilmu yang telah diterima selama menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran yang kita cintai ini, Saudara sekalian dapat meraih cita-cita Saudara. Saya titipkan nama baik Unpad dan saya sangat berharap kita dapat terus menjalin tali silaturahim,” ujar Rektor.

Tri mengungkapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di Unpad. Secara khusus, Rektor juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk masing-masing jenjang.

Rektor memaparkan sejumlah prestasi, program, serta tantangan yang sedang dihadapi Unpad. Diantaranya adalah upaya Unpad untuk terus bebenah diri agar mencapai kondisi yang semakin baik.

“Guna memberikan pelayanan terbaik dan menjamin lulusan yang bermutu, Unpad juga bebenah terus menerus dalam hal administrasi sistem pembelajaran, penyempurnaan dan kelengkapan laboratorium serta sarana-prasarana pembelajaran, peningkatan kualitas SDM baik dosen maupun tenaga kependidikan, dan kelengkapan perpustakaan,” ungkap Rektor.

Adapun program yang saat ini sedang dilaksanakan diantaranya adalah Academic Leadership Grant sebagai bagian dari upaya membangun sumber daya manusia yang unggul, dan Hibah Unggulan Program Studi (HUPS) untuk menghasilkan program studi unggul yang mampu meningkatkan daya saing Unpad di tingkat nasional dan internasional.

Dia menyampaikan Unpad telah berpredikat Akreditasi A (unggul) termasuk 5 terbaik perguruan tinggi di antara hampir 4000 perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat 151-200 di tingkat Asia menurut QC University Ranking pada tahun 2015.

Unpad merupakan salah satu dari hanya 7 perguruan tinggi asal Indonesia yang tercatat memiliki ranking 300 terbaik di Asia. Selain itu, Unpad juga merupakan universitas terfavorit dan memiliki peminat tertinggi diantara 97 PTN yang melaksanakan seleksi mahasiswa baru secara nasional. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.