Minggu, 27 September 20

Davor Suker Jagokan Inggris di Piala Dunia 2018

Davor Suker Jagokan Inggris di Piala Dunia 2018
* Legenda pemain sepak bola Kroasia Davor Suker. (foto: sundul.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ternyata tim nasional Inggris tidak sekuat dan Kolombia tidak selemah seperti praduga mereka yang dianggap “ahli” meramal sepak bola di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada laga menghadapi Kolombia sang maha bintang penyerang Inggris berkaos nomor 9, Harry Kane, melakukan tendangan penalti ke arah tengah gawang Kolombia sementara penjaga gawang Kolombia berarah ke arah kanan, sehingga Inggris unggul satu gol.

Keunggulan Inggris bertahan sampai pada menit ke-93, di mana pemain bertahan Kolombia bernomor 13, Mina, menyundul bola masuk ke gawang Inggris sehingga skor menjadi seri 1 lawan 1.

Namun, sebenarnya Inggris mempunyai segalanya untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Seperti yang dituturkan oleh legenda Kroasia Davor Suker, yang menilai negara dengan sebutan The Three Lions ini tinggal mengerahkan semua potensinya.

Berita tentang Bendera Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia ini menjadi trending topik di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Rabu (4/7/2018) pukul 14.00 WIB berita ini dicari lebih dari 10.000 kali.

Timnas-Inggris

Inggris ke Rusia dengan membawa skuat muda seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Jesse Lingard. Di bawah arahan manajer Gareth Southgate, pemain muda itu tampil bersinar.

Di fase grup, Inggris melibas Tunisia 2-1 dan Panama 6-1. Mereka cuma kalah sekali dari Belgia 0-1 saat memilih tak menurunkan kekuatan terbaik, namun tetap melenggang ke babak 16 besar.

Kans Inggris menjuarai Piala Dunia 2018 sangatlah terbuka, mengingat beberapa tim besar sudah tersingkir. Di antaranya adalah Jerman, Spanyol, Argentina dan Portugal.

Suker, yang kini menjadi presiden federasi sepakbola Kroasia menilai, Inggris memang cukup berpeluang menjadi juara. Ia pun menjagokan Inggris saat menghadapi Kolombia di babak 16 besar, Rabu (4/7) dini hari WIB.

Dia berharap yang terbaik untuk Inggris, sebab mereka adalah pemenang Piala Dunia (edisi 1966). Suker mengatakan, sekarang mereka (Inggris) lebih lapar gelar, timnya juga lebih baik. “Anda punya kebanggaan pada Jerseynya, bendera negara, dan 11 prajurit, itu yang memang anda butuhkan,” kata Suker dilansir Independent.

Dia mengungkapkan, di Inggris ada terlalu banyak laga sepak bola. “Anda memeras pemain seperti jeruk nipis. Saya tahu uang sangat penting, tapi anda punya Piala Liga, Piala FA, laga internasional, dan tambahan lainnya,” kata Suker.

Dia melihat, pemain Inggris tidak mempersoalkan gaji per pecan. “Ini soal lambang di Jersey dan bendera negara dan itu lebih penting. Itulah mengapa bisa yakin dengan Inggris,” tambahnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.