Sabtu, 28 Januari 23

Daud Yordan Kebanggaan Indonesia dan Permatanin

Daud Yordan Kebanggaan Indonesia dan Permatanin
* Petinju Indonesia yang bermarga Tan, yakni Daud Yordan (tengah), Ketua Umum Permatanin Andaka Narjadin (kanan), dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Permatanin Jefry (kiri). (foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Petinju Indonesia yang juga bermarga Tan, yakni Daud Yordan sambangi Perkumpulan Marga Tan Indonesia (Permatanin) di Jl Palmerah Utara, Selasa (1/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Permatanin Andaka Narjadin sempat berbincang-bincang dengan Daud Yordan. Kemudian Andaka memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Daud Yordan yang telah mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan pertandingan tinju melawan petinju asal Rusia Pavel Malikov beberapa waktu lalu.

“Kita berikan apresiasi kepada Daud Yordan akan prestasinya,” ujar Andaka.

Selain berjasa bagi bangsa, petinju berdarah Kalimantan ini juga kebanggaan marga Tan. “Yordan ini bermarga Tan, beliau berjasa untuk Indonesia dan kebanggaan dari marga Tan,” ungkapnya.

Sementara itu, Daud Yordan mengaku bangga sekali atas apresiasi yang diberikan oleh Permatanin kepadanya. “Saya sangat bangga sekali ya, atas apresiasi diberikan marga Tan di seluruh Indonesia kepada saya,” ujar Daud Yordan.

Ia juga merasa bangga dapat berkumpul dengan pengurus Permatanin seluruh Indonesia. “Tentu menjadi kebanggaan saya secara pribadi,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, dengan perkumpulan ini tentu dapat mempererat hubungan keluarga Tan, yang tadinya mungkin terpisah-pisah atau belum mengenal dapat memfasilitasi saling mengenal. Sehingga tahu perkumpulan marga Tan berada.

Daud Yordan berharap, marga Tan terus memberikan dukungan terhadap dia dan anak-anak bangsa yang dapat memberikan kontribusi yang positif kepada bangsa dan negara.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Permatanin Jeffrey Tan Mas mengaku sempat tidak tahu kalau petinju asal Indonesia yang mengalahkan petinju Rusia ini berasal dari marga Tan.

Setelah Daud Yordan memenangkan pertandingan tersebut, Jeffrey mengaku dihubungi oleh perkumpulan marga Tan yang ada di Kalimantan Barat, bahwa Daud Yordan ternyata bermarga Tan.

“Jadi Daud Yordan sendiri terdaftar sebagai anggota di situ (perkumpulan marga Tan Kalbar),” ujar Jeffrey kepada Obsessionnews.com.

“Kemudian berita kemenangan Daud Yordan diinformasikan kepada kita,” tambahnya.

Seperti diketahui, Petinju asal Indonesia Daud Yordan menang KO pada ronde delapan atas petinju Rusia Pavel Malikov pada pertarungan yang berlangsung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4) malam.

Kemenangan ini memberi Daud dua gelar juara kelas ringan, yakni WBA Asia dan WBO Intercontinental. Sekaligus membuka kesempatan untuk menantang juara dunia WBA, karena partai ini juga merupakan partai eliminasi gelar WBA. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.