Sabtu, 21 Mei 22

Datascrip & Canon Adakan Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA

Datascrip & Canon Adakan Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA
* Tampak pada gambar: Khoe Tjok Tjin - Kepala SMA Sutomo 1 Medan dan Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip disaksikan Darwin Wu – fotografer profesional (berdiri paling kiri) dan Sintra Wong – Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt Datascrip (berdiri paling kanan) saat penandatanganan perjanjian kerja sama antara pt. Datascrip bersama Canon dengan Yayasan Perguruan Sutomo Medan dalam penyelenggaraan Ekstrakurikuler & Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan, Kamis (10/8).

Press Release

Dukung Dunia Pendidikan, Datascrip & Canon bekerja sama dengan Yayasan Perguruan Sutomo menyelenggarakan Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan

Medan, 10 Agustus 2017 – Mendukung kemajuan generasi muda secara positif merupakan komitmen pt. Datascrip dan Canon untuk turut menyukseskan pembangunan bangsa dan negara. Sebagai wujud nyata komitmen tersebut sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun ke-48 Datascrip yang jatuh pada hari ini, pt. Datascrip bersama Canon bekerja sama dengan Yayasan Perguruan Sutomo Medan meresmikan penyelenggaraan Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan. Dengan hadirnya ekstrakurikuler dan studio fotografi ini diharapkan para siswa bisa lebih optimal dalam mengembangkan kreativitas, bakat dan minat mereka di bidang fotografi.

Saat ini, fotografi sudah bukan menjadi sesuatu yang asing lagi. Era fotografi digital serta kemudahan mendapatkan perangkat fotografi membuat dunia fotografi di tanah air tumbuh dengan pesat. Tidak hanya untuk kalangan profesional, fotografi juga diminati oleh berbagai kalangan, laki-laki dan perempuan, tua dan muda, bahkan anak-anak yang masih di bangku tingkat sekolah dasar juga sudah banyak yang mengenal fotografi.

Tampak pada gambar (kiri ke kanan): Darwin Wu – fotografer profesional, Khoe Tjok Tjin – Kepala SMA Sutomo 1 Medan, Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip dan Sintra Wong – Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt Datascrip berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara pt. Datascrip bersama Canon dengan Yayasan Perguruan Sutomo Medan dalam penyelenggaraan Ekstrakurikuler & Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan, Kamis (10/8).

Fotografi tak hanya sekadar hobi, jika ditekuni secara serius, fotografi bisa menjadi profesi yang menjanjikan mengingat besarnya peran fotografi di hampir semua aspek kehidupan sosial ekonomi kita. Melalui kegiatan ekstrakurikuler fotografi, para siswa bisa menyalurkan serta mengembangkan bakat dan minat fotografinya di lingkungan sekolah. Di sini, para siswa dibimbing oleh instruktur serta dipandu dengan kurikulum fotografi yang komprehensif sehingga proses belajar lebih terarah dan optimal.

Sebagai salah satu sekolah unggulan di kota Medan, SMA Sutomo 1 Medan terus menyelenggarakan program-program unggulan untuk kemajuan para siswa dan siswinya, dan melalui dukungan dari pt. Datascrip dan Canon, kini hadir ekstrakurikuler dan studio fotografi.

“Ketertarikan para siswa SMA Sutomo 1 Medan di bidang fotografi ternyata cukup tinggi. Oleh karena itu, kami sangat senang atas dukungan pt. Datascrip dan Canon yang memfasilitasi para siswa dengan ekstrakurikuler dan studio fotografi di sekolah ini,” ujar Khoe Tjok Tjin – Kepala SMA Sutomo 1 Medan.

Tampak pada gambar: Khoe Tjok Tjin – Kepala SMA Sutomo 1 Medan (tengah), Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip, Darwin Wu – fotografer profesional, berfoto bersama para siswa dan instruktur ekstrakurikuler fotografi seusai penandatanganan perjanjian kerja sama antara pt. Datascrip bersama Canon dengan Yayasan Perguruan Sutomo Medan dalam penyelenggaraan Ekstrakurikuler & Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan, Kamis (10/8).

Dukungan yang diberikan pt. Datascrip dan Canon dalam kerja sama ini meliputi unit kamera digital dari berbagai tipe, aneka lensa untuk berbagai kebutuhan pemotretan berbeda, lampu flash speedlite, printer, serta beragam perangkat studio foto lainnya. Selain itu, Datascrip juga menggelar pelatihan fotografi menyeluruh kepada para guru yang akan menjadi instruktur ekstrakurikuler fotografi ini serta menyediakan buku serta kurikulum bagi para siswa peserta ekstrakurikuler fotografi.

“Menjadi komitmen pt. Datascrip dan Canon untuk mendukung pendidikan dan kemajuan para siswa. Hadirnya ekstrakurikuler dan studio fotografi di SMA Sutomo 1 Medan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif sekaligus mengembangkan kreativitas dan mengasah bakat fotografi mereka. Selain itu, kami juga akan mendukung penyelenggaraan seminar fotografi umum dengan menghadirkan pembicara fotografer profesional,” kata Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan fotografi di kalangan pelajar Indonesia telah banyak digelar. Hal ini antara lain tercermin dari penyelenggaraan kompetisi fotografi terbesar di Indonesia dan Asia, yaitu Canon PhotoMarathon Indonesia di mana dalam ajang yang rutin digelar tiap tahun ini, panitia membuka kategori khusus peserta pelajar. Selain itu, Canon juga memiliki program-program rutin seperti penyelenggaraan seminar serta pengenalan fotografi dan videografi ke sekolah-sekolah.

Moh. Husni M.
Public Relation Coordinator pt. Datascrip

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.