Kamis, 30 Juni 22

Datangi KPK, Angelina Sondakh: Maaf Lahir Batin Yah..

Datangi KPK, Angelina Sondakh: Maaf Lahir Batin Yah..

Angelina Sondakh (ist).

 

Hasan S

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Angelina Sondakh terkait penyidikan kasus dugaan penerimaan hadiah terkait proyek Hambalang, Rabu (21/8/2013). Angelina alias Angie diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“Diperiksa sebagai saksi untuk AU (Anas Urbaningrum),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.

Angie telah tiba di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, sekitar pukul 10.20 WIB. Dia mengenakan baju merah marun. Saat ditanya soal pemeriksaan ini, Angie malah mengucapkan, “Maaf lahir batin ya.”

Angelina saat ini berstatus tahanan Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta. Pemeriksaannya sebagai saksi bagi Anas ini merupakan yang pertama. Sebelumnya, Angie diperiksa dalam kasus Hambalang dengan tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Dalam kasus Hambalang, Angie yang pernah menjadi Komisi X DPR itu dianggap tahu seputar pembahasan proyek Kemenpora senilai total Rp 2,5 triliun tersebut. Adapun Komisi X DPR merupakan mitra Kemenpora di DPR.

Sementara, Anas hingga saat ini belum dijadwalkan untuk diperiksa. Sebelum lebaran Anas pernah dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Tapi mantan ketua umum partai Demokrat itu tidak hadir. Melalui kuasa hukumnya, Anas meminta penjadwalan ulang.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.