Rabu, 20 Oktober 21

Datangi DPRD, GMJ Minta Ahok Lengser Dari Gubernur

Datangi DPRD, GMJ Minta Ahok Lengser Dari Gubernur

Jakarta, Obsessionnews – Ratusan massa dari berbagai ormas yang tergabung Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta. Kedatangan mereka ke DPRD tidak lain adalah menggelar aksi dengan berdoa mendukung tim angket untuk segera melengserkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Massa yang datang tampak mengenakan pakaian serba putih, lalu langsung berkumpul persis di depan pintu masuk gedung dewan. Mereka menggelar karpet dan duduk bersilah sambil berdzikir.

Sekiranya pukul 09.30WIB, pimpinan massa menghentikan dzikir, lalu meminta ratusan massa tersebut untuk tetap semangat menggelar aksi damai. Pimpinan masa kemudian meminta massa kembali mengucapkan ayat-ayat Al Quran.

“Kita berdoa pimpinan kita (DPRD DKI) tetap kompak, segera ketuk palu habisin Ahok,” ujar sang pimpinan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Massa juga menumpuk puluhan kardus berisi surat pernyataan mendukung tim angket melengserkan Ahok.  Koordinator aksi, Salahuddin mengatakan pihaknya sudah berhasil mengumpulkan 2000 massa mendukung angket lengserkan Ahok.

“Ini jelas, bukan rekayasa, kita sudah kumpulkan 2000 KTP, bukan akun twitter yang bisa menipu, satu orang bisa punya ratusan akun. Ini betul kami dapat dari masyarakat Jakarta,” ujar Salahuddin di depan Gedung DPRD.‎

Lalu, lembar angket tersebut, yang dilengkapi dengan fotokopi KTP dan dimasukkan ke dalam kardus, sekitar 10 kardus dibawa masuk oleh beberapa perwakilan massa. “Kami bawa lembar angket dan petisi pernyataan untuk mendukung angket DPRD DKI untuk melengserkan Ahok menjadi Gubernur. Ini data fotokopi KTP dan nomor KTP kami. Kami benar-benar ingin berjuang menyelamatkan Jakarta,” kata Gubernur GMJ Fachrur Rozi.

demo GMJ Dprd 2

Selain itu, massa juga meluapkan aspirasi mereka melalui tulisan yang ditulis di atas kain putih sepanjang 10 meter. Kain putih tersebut dipenuhi ungkapan protes kepada Ahok seperti ‘Ahok = Gaib’, ‘Gara-gara Ahok Pilter Naik 2500’, ‘Ahok Propaganda Asing’, ‘Ahok Malin Teriak Maling’ dan banyak lagi.

Massa yang juga terdiri dari ibu-ibu dan anak kecil terus melantunkan doa-doa untuk melengserkan Ahok.‎ Sementara anggota massa terus mengibarkan panji-panji ormas. Akibat aksi, lalu lintas di Jalan Kebon Sirih tersendat. Polisi juga belum berupaya menutup dan mengalihkan jalan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.