Sabtu, 23 Januari 21

Datangi DPR RI, Mensesneg Serahkan Surpres Nama Calon Kapolri

Datangi DPR RI, Mensesneg Serahkan Surpres Nama Calon Kapolri
* Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno datang ke DPR RI dengan tujuan mengantarkan Surat Presiden (Surpres) terkait nama calon Kapolri. (Foto: Jktnews)

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno datang ke DPR RI dengan tujuan mengantarkan Surat Presiden (Surpres) terkait nama calon Kapolri yang diajukan kepada pimpinan DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Pratikno datang ke DPR RI pagi sekitar pukul 10:38 WIB tersebut, diterima langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad guna langsung menemui Ketua DPR RI Puan Maharani.

Para wartawan pun bertanya kepada Pratikno mengenai kehadirannya di Kompleks Parlemen, Senayan.

“Mengantar Surpres, Pak?,” tanya para wartawan.

“Ya,” jawab Pratikno sambil berlalu dari hadapan para awak media.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan dirinya mendapat informasi hari ini, Rabu (13/1/2021) Presiden Jokowi akan mengirimkan Surat Presiden (Surpres) terkait calon Kapolri kepada pimpinan DPR RI.

“Kami baru juga mendapat informasi rencananya memang hari ini Surpres tentang penunjukkan Kapolri akan dikirim ke DPR namun memang jam berapa kita belum dikonfirmasi apakah siang, agak sore, atau sore hari,” kata Dasco kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/1/2021).

Dasco menegaskan, apabila Surpres mengenai calon Kapolri telah masuk pastilah para wartawan akan diinformasikan. “Nanti rekan-rekan media pasti akan dapat informasi apabila itu sudah dikirimkan,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, rencananya Ketua DPR RI Puan Maharani akan langsung menerima Surpres dari Presiden Jokowi tersebut. “Rencana Ibu Ketua DPR RI yang akan menerima langsung Surpres dari Pak Presiden,” ungkap legislator asal Dapil Banten 3 itu.

Dasco mengungkapkan, apabila Surpres tersebut telah diterima pimpinan DPR RI maka akan langsung dibahas di rapat pimpinan.

“Tentunya kalau Surpres sudah masuk kita akan bahas sesuai dengan mekanisme yang berlaku di DPR RI,” tutur Sufmi Dasco Ahmad. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.