Jumat, 3 Februari 23

Datang ke DPR, Ruki Bantah Terkait Sumber Waras

Datang ke DPR, Ruki Bantah Terkait Sumber Waras
* Taufiequrachman Ruki.

Jakarta, Obsessionnews – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak memenuhi undangan Komisi III DPR RI untuk dimintai keterangan terkait audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang pembelian Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Namun, salah satu pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki ketahuan wartawan mendatangi DPR, Selasa (26/4/2016) siang. Ia terlihat memasuki Bank Mandiri cabang DPR.

Setelah hampir satu jam berada di dalam ruang, Ruki keluar dan bergegas menuju ke tempat parkir. Saat dikonfirmasi soal Sumber Waras, Ruki enggan berkomentar banyak. Ia mengaku kedatangannya ke DPR bukan membahas Sumber Waras.

“Saya enggak mau diwawancarai soal ini. Saya ke DPR untuk urusan keuangan saya di Bank Mandiri. Karena saya punya rekening ada di sini semuanya, tidak untuk urusan dengan Komisi III,” ungkap Ruki.

Ruki juga membantah mantan pimpinan KPK menolak undangan Komisi III DPR. Ia menyatakan, selama ini Komisi III tidak pernah memanggil dirinya maupun mengirimkan surat.

“Kamu lihat suratnya enggak? Kamu sudah lihat suratnya belum? Itu bukan surat,” katanya.

“Begini saya kasih tahu, saya belum pernah diundang oleh komisi III. Yang ada hanyalah SMS dari sekertaris Komisi III,” sambungnya.

Di sms itu dijelaskan, apakah pimpinan KPK bersedia datang. Jika bersedia, maka Komisi III akan mengirimkan surat panggilan. “Kalau bersedia, suratnya akan dikirim. Suratnya belum pernah dikirim. Saya katakan saya enggak mau datang,” jelas Ruky.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan, pihaknya akan kembali mengundang mantan pimpinan KPK untuk dimintai keterangan terkait Sumber Waras.

Pimpinan KPK di era Ruki dianggap paling tahu mengenai kasus tersebut. Sebab, mereka yang meminta BPK untuk melakukan audit pembelian lahan Sumber Waras‎ oleh Pemprov DKI Jakarta. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.