Jumat, 27 Mei 22

Data Terbaru Virus Corona Tembus 73 Negara, 48.002 Dinyatakan Sembuh, 3.117 Tewas

Data Terbaru Virus Corona Tembus 73 Negara, 48.002 Dinyatakan Sembuh, 3.117 Tewas
* Korban Virus Corona. (Foto: Sinar Harapan))

Jakarta, Obsessionews.com – Wabah virus corona terus mengalami lonjakan yang begitu tajam. Dilansir dari SCMP, hingga Selasa (3/3/2020) pagi, total kasus infeksi telah tercatat di seluruh dunia adalah sebanyak 90.872 kasus. Dari ribuan kasus tersebut, 48.002 orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Sementara itu jumlah korban jiwa akibat virus corona mencapai 3.117. Bersyukur jumlah korban jiwa virus corona lebih sedikit dibanding ribuan orang yang terpapa, dan dinyatakan sembuh. Hanya saja, virus ini tetap harus diwaspadai karena sudah menyebar ke 73 negara.

Berikut daftar 73 negara di dunia yang mengonfirmasi terkena virus corona: China, Korea Selatan, Italia, Iran, Jepang, Perancis, Jerman, Spanyol, Singapura, Amerika Serikat, Kuwait, Bahrain, Thailand, Taiwan, Inggris, Australia, Malaysia, Kanada, Swiss, Irak, Uni Emirat Arab, Norwegia, Belanda, Vietnam, Swedia, Austria, Israel, Lebanon, Belgia, Kroasia, Yunani, Ekuador.

Finlandia, India, Oman, Russia, Algeria, Meksiko, Denmark, Pakistan, Filipina, Azerbaijan, Republik Ceko, Georgia, Islandia, Qatar, Romania, Belarus, Brazil, Mesir, Indonesia, Portugal, Afghanistan, Andorra, Armenia, Kamboja, Republik Dominika, Estonia, Irlandia, Jordania, Lithuania, Luxemburg, Monaco, Maroko, Nepal, Selandia Baru, Nigeria, Makedonia Utara, San Marino, Arab Saudi, Senegal, Sri Lanka, dan Tunisia.

Dari data-data tersebut, diketahui kasus terbanyak masih melanda Negeri Tirai Bambu, China. Sedangkan Korea Selatan menjadi negara kedua terbesar yang terjaring virus corona. Indonesia sendiri melalui Presiden Jokowi baru mengkorfirmasi bahwa dua orang di Indonesia telah terjangkit virus corona pada Senin (2/3/2020).

Jokowi menjelaskan, dua orang WNI itu sempat kontak dengan warga negara Jepang yang terjangkit virus corona saat dia berada di Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan pun kemudian melakukan penelusuran.

Terakhir diketahui, keduanya adalah warga Depok, Jawa Barat, yang dinyatakan positif corona setelah sempat berinteraksi dengan warga negara Jepang.

Saat ini keduanya tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Warga negara Jepang tersebut terkonfirmasi positif corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.