Rabu, 27 Oktober 21

Darwis Triadi Dukung Ahok-Heru

Darwis Triadi Dukung Ahok-Heru
* Darwis Triadi dan seorang model. (Foto: Dok. Darwis Triadi)

Kita dukung dan kawal terus pasangan resmi Ahok-Heru melanjutkan jakarta maju tanpa korupsi.

Kata-kata di atas ditulis oleh fotografer kondang Darwis Triadi di akun Twitternya @darwistiadi, (8/3/2016).

Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.
Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan Senin 7 Maret 2016.

Darwis mendukung Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. (Baca: Dahsyat! Mengalir Deras Dukungan untuk Duet Ahok-Heru)

Duet Ahok-Heru yang diusung oleh relawan Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3). Para relawan inilah yang sibuk menggalang dukungan sejuta KTP. (Baca: Teman Ahok yang Fenomenal)

Keputusan Ahok memilih independen dgn menerima TemanAhok sebuah sikap kesatria dgn menghargai pilihan rakyat secara langsung,” kicau Darwis di akun Twitternya, Selasa (15/3).

Darwis ikut membantu Teman Ahok mempercepat perolehan sejuta KTP. Beberapa hari setelah pendeklarasian duet Ahok-Heru, Darwis menawari Teman Ahok untuk mendirikan booth di sekolah fotografinya, yakni Darwis Triadi Shcool of Photography, yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tentu saja peluang emas itu tak disia-siakan oleh Teman Ahok. (Baca: Ahok-Heru Bawa Berkah Bagi Mal)

Booth di Darwis Triadi Shcool of Photography merupakan salah satu dari 20 booth yang didirikan oleh Teman Ahok. Sedangkan posko Teman Ahok tersebar di seluruh wilayah di DKI. (Baca: Pesanan Kaos Membludak, Teman Ahok Kelabakan)

Penyebaran fomulir dukungan untuk Ahok-Heru ke posko di seluruh DKI serta booth di sejumlah mal, restoran, galeri lukisan, dan sekolah fotografi mulai efektif Jumat (11/3). Adapun total perolehan KTP hingga Jumat (18/3) sebanyak 141.262 KTP. (Baca: Dukung Ahok-Heru Tak Perlu Materai)

Teman Ahok harus bekerja keras lagi untuk memperoleh sejuta KTP. Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Sedangkan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI pada Agustus 2016. (Baca: Luar Biasa! Teman Ahok Gigih Kumpulkan Sejuta KTP)

Mahkamah Konstitusi pada September 2015 mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta syarat minimalnya adalah 532.000 KTP.(Baca: Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok)

Ahok meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (Baca: Anton Medan: Ahok-Heru Duet Dahsyat)

Sebelumnya Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok, Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh ini tanpa syarat, yakni Ahok dipersilakan maju lewat jalur independen, dan Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

Ahok berharap partai-partai lain mendukungnya tanpa syarat seperti Nasdem. Ia menyebut Hanura , PKB, dan PAN memberi sinyal bakal mendukungnya. (Baca: PDI-P Dukung Ahok-Heru di Detik-detik Terakhir Pendaftaran?) (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.