Senin, 24 Januari 22

Daripada Perangi Yaman, Saudi Lebih Baik Bebaskan Palestina

Daripada Perangi Yaman, Saudi Lebih Baik Bebaskan Palestina
* Yaman

Salah satu surat kabar Aljazair kepada pejabat pemerintah Arab Saudi mengatakan, daripada menghancurkan Yaman dan rakyatnya, jalan menuju Palestina terbuka, pasukan Saudi seharusnya berangkat ke sana dan membebaskan Palestina.

Surat kabar Al Fajr, Aljazair, Ahad (13/8) menulis, diam menyaksikan kejahatan-kejahatan Arab Saudi terhadap Yaman, tidak bisa dibenarkan.

Menurut koran Aljazair itu, semua pihak pada fase ini harus membiarkan hati nuraninya yang berbicara dan tidak terlibat dalam kejahatan para agresor. Harus kita katakan kepada para agresor, jika mencari upaya positif, pergilah ke Palestina dan bebaskanlah wilayah itu dari cengkeraman rezim Zionis Israel.

Al Fajr menambahkan, serangan-serangan Saudi ke Yaman tidak menghasilkan apapun, tapi Riyadh terus melanjutkan serangannya dan memulai serangan ke Utara Yaman. Langkah itu dapat menjerumuskan seluruh kawasan ke dalam jurang berbahaya.

Perang yang dilancarkan Saudi, katanya, secara terus menerus membunuh anak-anak, perempuan dan laki-laki Yaman. Lebih dari 90 persen rakyat Yaman saat ini hidup dalam kemiskinan dan penderitaan.

Saudi sejak Maret 2015 hingga sekarang terus membombardir Yaman dengan dalih mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansour Hadi, Presiden terguling negara itu.

Agresi militer Saudi ke Yaman selain menghancurkan infrastruktur Yaman, juga membunuh serta melukai sekitar 40 ribu orang. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.