Senin, 13 Juli 20

Dapat Izin Pemerintah, Klub-klub Spanyol Kembali Berlatih Saat Covid-19

Dapat Izin Pemerintah, Klub-klub Spanyol Kembali Berlatih Saat Covid-19
* Barcelona sedang latihan

Klub-klub La Liga Spanyol akan kembali berlatih pada pekan ini setelah Pemerintah Spanyol memberikan izin menyusul pekan-pekan situasi lockdown untuk memutus persebaran virus corona di negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Spanyol mengonfirmasi, tim-tim kini mendapat izin untuk melanjutkan pekerjaan sehingga musim ini diharapkan bisa selesai.

Para pemain di divisi profesional klub sepakbola di Spanyol–dua kompetisi teratas– akan diperbolehkan untuk berlatih di fasilitas klub sendiri setelah mereka dites Covid-19 oleh staf klub.

Masa latihan itu bisa kembali berlangsung setelah Spanyol menjadi salah satu negara paling terpukul di Eropa akibat pandemi virus corona. Meski begitu, kini muncul harapan kalau musim sepakbola 2019/20 akan dapat dilanjutkan.

Sebuah pernyataan dari La Liga menyebutkan kalau latihan penuh akan direncanakan dalam periode empat pekan sehingga kompetisi sepakbola musim ini bisa kembali dilanjutkan pada bulan depan.

“Krisis ini memiliki dampak yang mendalam pada kita semua. Kembalinya sepakbola adalah tanda bahwa masyarakat sedang menuju normal yang baru. Ini juga akan mengembalikan unsur-unsur kehidupan yang orang-orang di Spanyol dan seantero dunia tahu dan suka,” ujar Javier Tebas, presiden La Liga.

“Kesehatan masyarakat adalah yang paling utama, jadi kami memiliki protokol yang komprehensif untuk menjaga kesehatan semua orang yang terlibat saat kami bekerja memulai kembali La Liga. Keadaan belum pernah terjadi sebelumnya, tapi kami berharap untuk mulai bermain lagi pada Juni dan menyelesaikan musim 2019/20 pada musim panas ini.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.