Minggu, 26 Juni 22

Danjen Kopassus: Kami dan Pak Jokowi Sedang Melawan Sampah

Danjen Kopassus: Kami dan Pak Jokowi Sedang Melawan Sampah

Danjen Kopassus dan Jokowi (ist)

 

Prattama

Jakarta- Komandan Jenderal (Danjen) Komando pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo menyatakan kesiapannya untuk membantu pemprov DKI Jakarta membersihkan sampah – sampah yang ada di sepanjang kali ciliwung. “Kami sama pak Jokowi sedang melawan sampah di sungai ciliwung. Kita mimpi sampah di kali ciliwung bisa menjadi tempat wisata,” kata jenderal bintang dua itu di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Selasa (16/04/2013).

Ia mengatakan kerjasama dengan pemprov DKI terkait permasalahan sungai sudah dilaksanakan selama 1 tahun sejak era Fauzi Bowo yang kini dilanjutkan oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini, Joko Widodo.

“Sudah berjalan satu tahun. Kemarin. Waktu hari jumat pak joko dan saya menyusuri sungai ciliwung,” tambahnya.

Agus Sutomo berharap kerjasama pembersihan kali yang dimulai dari bagian hulu di cijantung hingga hilir di Jakarta bisa menjadi kerjasama lintas sektoral dengan Pemda Bogor dan Tangerang.

Sementara itu menurut Joko Widodo, saat ini kerjasama baru mencapai tahap inventarisasi lapangan. Alasan dirinya menggandeng Kopassus sebagai mitra dalam pembersihan kali ciliwung karena rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai, sehingga perlu adanya dorongan untuk menumbuhkan kesadaran tersebut.

“Iya harus didorong, memang kesadaran rendah. Terus bagai mana kalau tidak didorong,” tutupnya. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.