Sabtu, 20 April 24

Dandim Talkshow di Radio Jelaskan Peran TNI di Zaman Now

Dandim Talkshow di Radio Jelaskan Peran TNI di Zaman Now

Jember – Diundang salah satu radio siaran di Jember, Senin (29/1/2018), Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, memaparkan peran TNI di zaman now. Lebih hebat lagi, live atau siaran langsung ini berinterasi dengan pendengar di penjuru siar Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Letkol Arif Munawar menjelaskan, peran TNI saat sangat kompleks, apalagi dikaitkan dengan tugas Pembinaan Teritorial sebagai bagian dari fungsi utama TNI dan dalam penyelenggaraannya mengadalkan satuan kewilayahan sebagai ujung tombaknya yaitu Kodim, Koramil dan Babinsa.

“Perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan dan modernisasi di berbagai bidang utamanya informatika dan teknologi yang banyak berpengaruh pada kehidupan masyarakat bangsa dan negara,” tandas Dandim 0824.

Menyikapi berbagai hal tersebut, menurutnya, TNI dituntut untuk paham tugas dan tanggung-jawabnya sesuai sesuai profesi dan bidangnya masing-masing, memiliki kepekaan terhadap demografi, geografi dan kondisi sosial dilingkunganya, selalu melakukan komunikasi dua arah dan interaksi dengan segenap komponen masyarakat.

“Segala sesuatu di wilayah tidak dapat kita lakukan sendiri sehingga perlu membangun sinergitas dan team work yang solid, harus memiliki semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Dandim menanggap live interaksi siaran langsung tersebut sebagai salah satu komunikasi sosial Kodim 0824 dengan masyarakat setempat. ”Tentunya dengan difasilitasinya siaran langsung seperti itu sangat efektif menjadi jembatan antara kami dan masyarakat pendengar radio di Kabupaten Jember,” kata Letkol Arif.

“Banyak pertanyaan yang diarahkan kepada saya pada siaran langsung tadi ada dari daerh Tegal Besar, dari Patrang, dari Mayang dan lain-lain yang tentunya tidak mungkin saya mendatangi satu-persatu, namun dengan siaran langsung tersebut kita bisa tanya jawab secara langsung,” jelasnya kepada wartawan usai talk show.

“Hanya karena terbatas oleh waktu sehingga mungkin ada penjelasan yang kurang saya berharap semua permirsa memahaminya, dan saya terbuka kepada siapa saja untuk berdiskusi apalagi terkait dengan kondisi saat ini baik situasi kewilayahan, bencana alam dan lain-lain,” ungkap dia. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.