Kamis, 22 Oktober 20

Dana Intensif Disiapkan untuk Tenaga Medis Corona, Ini Jumlah Rinciannya

Dana Intensif Disiapkan untuk Tenaga Medis Corona, Ini Jumlah Rinciannya
* Presiden Jokowi. (Foto: Setneg)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah berusaha melakukan penanganan maksimal dalam menghadapi wabah corona. Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahkan sudah menyiapkan dana alokasi khusus untuk diberikan kepada para tenaga medis. yang menangani pasien Corona.

Jokowi mengatakan, pemberian insentif ini diputuskan dan telah dihitung dalam rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, kemarin. Jokowi merinci nominal insentif untuk dokter spesialis sebesar Rp 15 juta. Untuk dokter umum dan dokter gigi sebesar Rp 10 juta. Untuk perawat sebesar Rp 7 juta dan untuk tenaga medis lainnya sebesar Rp 5 juta.

“Ini hanya berlaku untuk daerah yang sudah menyatakan tanggap darurat,” kata Jokowi di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Senin, (23/3/2020).

Bagaikan bom waktu, wabah corona terus meluas. Per 22 Maret 2020, sudah ada 514 kasus positif corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 29 pasien sembuh dan 48 orang meninggal dunia. Beberapa dokter dan perawat pun ada yang meninggal karena menangani pasien-pasien ini.

Jokowi menyatakan belasungkawanya untuk para dokter, perawat dan tenaga medis yang telah wafat dalam dedikasi berjuang sekuat tenaga menangani pasien Covid-19 ini. “Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kerja dan dedikasi beliau-beliau,” kata Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.