Sabtu, 20 April 24

Damien Dematra Serahkan 1.250 Novel Islami Buat Anak Yatim

Damien Dematra Serahkan 1.250 Novel Islami Buat Anak Yatim

Jakarta, Obsessionnews – Ramadhan tahun ini Sutradara sekaligus novelis Damien Dematra menyumbangkan 1250 novel karyanya pada anak-anak yatim di Teater Keong Mas TMII dalam acara yang diadakan oleh Yayasan Pena, pimpinan artis senior Erna Santoso.

Meski Damien tengah sibuk menyutradarai berbagai film dan mengelola beberapa festival film internasional, novelis Damien Dematra tidak melupakan asal-muasalnya yaitu dunia tulis-menulis.

Damien hanya berharap agar karya-karya yang disumbangkan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para anak-anak yatim dan duafa di bulan yang penuh rahmat, dan semoga bisa lahir penulis-penulis muda dari antara mereka yang bisa membuat dunia menjadi lebih baik.

Sementara itu, Pimpinan yayasan Pena Erna Santoso mengungkapkan, mulai tahun ini selain membatu kaum duafa, yayasan pena akan memberikan perhatian khusus pada penderita penyakit lupus.

“Kita perjuangan ke Menkes supaya Menkes mau memasukan obat-obat penderita lupus yang mahal itu ke daftar BPJS,” kata Erna Santoso belum lama ini, dalam rilis yang diterima obsessionnews, Senin (13/7).

DD

Sederet judul novel karya Damien Dematra terbitan Gramedia Pustaka Utama dan Gerakan Nasional Menulis yang dipimpinnya sendiri disumbangkan, diantaranya, Surat Untuk Tuhan, Bulan di Atas Ka’bah, Ramadhan Untuk Sakinah, Kopiah Gus Dur, New York, Samawi, Sejuta Hati Untuk Gus Dur, Mahaguru (tentang kisah hidup K. H Hasyim Ashari), Si Anak Kampoeng (tentang Buya Syafii Maarif), Obama Anak Menteng, Yogyakarta, dan lain-lain.

Sedangkan berkaitan dengan penyakit Lupus, judul novel “Surat Untuk Tuhan” yang turut disumbangkan merupakan karya bersama Damien Dematra bersma 70 odapus (orang yang hidup dengan Lupus) yang pernah mengikuti pelatihan menulis oleh Gerakan Menulis Nasional bekerjasama dengan Yayasan Lupus Indonesia pimpinan Tiara Savitri, beberapa waktu lalu di Galeri Cipta Taman Ismail Marzuki.

Sederet artis terlihat hadir dalam acara ini, di antaranya, Anna Tarigan, Ardina Rasti, Eddies Adelia, Sultan, Andreano Phillips, Paramitha Rusadi, Silvia Herman, Marcella Zalianty, Sarah Vie. (Popi Rahim)

sumbangan

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.