Senin, 10 Agustus 20

Dalgona Coffee Kurma, Teman Asik Saat WFH

Dalgona Coffee Kurma, Teman Asik Saat WFH
* Segelas Dalgona Coffee Kurma siap temani Anda saat WFH. (Foto: Tv OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comPenyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah meningkat dan meluas ke berbagai wilayah hingga lintas negara. Untuk itu Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan demikian masyarakat diwajibkan untuk tetap di rumah atau Work From Home (WFH). Untuk menemani Anda sambil bekerja dari rumah atau WFH, lebih asik kalau ditemani segelas minuman yang membuat segar .

Ya, minuman itu adalah Dalgona Coffee Kurma. Minuman yang bahan-bahannya mudah didapat dan juga praktis dibuat. Mau tahu cara membuat Dalgona Coffee Kurma? Berikut video dan resep cara membuat minuman segar tersebut.

Bahan-bahannya:

  1. Kopi Instan 2 sdm
  2. Gula Pasir/Putih 2 sdm
  3. Kurma 3 Buah
  4. Susu Fullcream 150 ml
  5. Air Putih Hangat Secukupnya
  6. Es Batu Secukupnya

Cara Membuatnya:

Pertama-tama campurkan kopi dan gula putih ke dalam wadah. Kemudian tuangkan air putih hangat secukupnya (kurang lebih 2 sdm) dan diaduk secara merata. setelah itu, aduk dengan Mixer hingga mengental.

Tahap selanjutnya siapkan tiga butir kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya dan susu. setelah itu blender kurma dan susu tersebut, hingga kurmanya halus.

Setelah itu siapkan es batu di dalam gelas atau cangkir. Lalu tuangkan adonan kurma dan susu tadi ke dalam gelas yang sudah berisikan es batu.

Setelah tersedia blenderan kurma dan susu di dalam gelas, tambahkan Topping Dalgona, yakni campuran kopi dan gula putih yang sudah di mixer hingga kental tadi. Setelah tersedia tambahkan sedotan dan variasi lainnya sesuai keinginan.

This is.. Dalgona Coffee Kurma siap menemani anda di saat WFH.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Buah kurma memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kurma mengandung vitamin, zat besi, hingga kalsium yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

Mengutip dari muslimobsession, ternyata memaka kurma mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Terlebih saat bulan puasa. Simak lima alasannya:

1. Mengurangi rasa haus selama beraktivitas

Kurma biasanya disajikan sebagai pelengkap saat berbuka puasa, tapi mengonsumsi kurma saat sahur juga penting lho. Kurma yang tinggi mineral dapat mengurangi rasa haus saat beraktivitas seharian dan mengurangi risiko dehidrasi.

2. Melancarkan aliran darah

Kurma juga dapat melancarkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh karena mengandung zat besi, vitamin A, B2, dan B12 yang tinggi. Jadi orang yang berpuasa tetap bisa beraktivitas dengan tubuh yang segar meski sedang berpuasa.

3. Meningkatkan energi

Berkurangnya asupan nutrisi selama puasa dapat menurunkan energi. Nah, solusinya adalah dengan rutin mengonsumsi kurma saat sahur dan berbuka puasa. Kandungan glukosa pada kurma akan memberikan energi tambahan untuk tubuh. Namun, bagi yang memiliki riwayat diabetes, sebaiknya tetap batasi konsumsi kurma, ya.

4. Melancarkan pencernaan

Kurma mengandung serat yang baik untuk mencegah sembelit dan melancarkan sistem pencernaan selama berpuasa.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan magnesium, mangan, dan selenium dalam kurma sangat bermanfaat untuk antibodi tubuh serta menghindarkan berbagai penyakit yang mungkin menyerang tubuh saat berpuasa. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.