Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Dai Parmusi Tak Perlu Terjebak Euforia Tahun Politik

Dai Parmusi Tak Perlu Terjebak Euforia Tahun Politik
* Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam. (Foto: Obsession Media Group)

Palembang, Obsessionnews.com Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam mengingatkan para dai Parmusi agar tidak terjebak pada euforia #2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi.

Menurut Usamah, saat ini Parmusi memiliki agenda lebih penting dari sekadar ingar-bingar tersebut, yakni gelaran Jambore Nasional Dai Parmusi.

“Dai Parmusi jangan terjebak euforia tagar 2019 Ganti Presiden atau Tetap Jokowi. Tahun ini bagi banyak orang adalah tahun politik, tapi bagi Parmusi tahun ini adalah tahun dakwah Parmusi,” ujarnya saat membuka Orientasi Dai Parmusi Sumatera Selatan di Masjid Ar-Roiyyah Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018).

Dikutip Obsessionnews.com dari situs MuslimObsession.com, Minggu (2/9), dalam kesempatan itu Usamah menjelaskan, tahun ini Parmusi akan menggelar Jambore Nasional Dai Parmusi yang akan diikuti 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Pada gelaran itu, para dai Parmusi akan bertemu, bersilaturrahim, berlomba, dan membincang banyak hal terkait urusan umat, bangsa, dan negara.

“Jambore Nasional Dai Parmusi ini juga merupakan puncak dari perubahan paradigma Parmusi dari political oriented menjadi dakwah oriented,” tegas Usamah.

Di Palembang, Orientasi Dai juga dihadiri perwakilan ornas Islam dan tokoh masyarakat, di antaranya Ketua PWNU Sumsel Ahmad Muhaemin dan Direktur Kamtibmas Rochendy.

Orientasi Dai Parmusi digelar sebagai persiapan Jambore Nasional Dai Parmusi yang akan dilaksanakan pada 24-27 September di Gunung Gede Pangrango, Cibodas.

Selain digelar untuk menjalin ukhuwah para Dai Parmusi dari berbagai daerah, pada jambore nanti juga para dai akan diberikan bekal Manhaj Dakwah Desa Madani sebelum melaksanakan ekspedisi dakwah ke berbagai pelosok tanah air. (Hilmi/Fath/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.