Minggu, 29 Mei 22

Dai Parmusi Berprestasi Akan Diberi ‘Bonus’ Umrah

Dai Parmusi Berprestasi Akan Diberi ‘Bonus’ Umrah
* Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam.

Batam, Parmusinews.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi) Usamah Hisyam, berjanji akan memberikan ‘bonus’ umrah kepada para juru dakwah atau dai Parmusi yang berprestasi.

Seperti dilansir parmusinews.com, Usamah mengharapkan bonus itu bisa menjadi pelecut para dai untuk benar-benar melakukan pembinaan terhadap umat Islam di wilayah perbatasan.

“Parmusi akan memberikan bonus umrah untuk dai yang berprestasi. Tapi, tentu saja bukan bonus ini yang harus dijadikan patokan. Para Dai Parmusi harus berjuang membina umat dengan ikhlas karena Allah Ta’ala,” ujar Usamah di Asrama Haji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/5/2017).

‘Bonus’ Umrah bagi para dai, sejatinya, bukan yang pertama diberikan Parmusi. Tahun sebelumnya, Ormas Islam yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, dan sosial ini telah memberangkatkan 20 orang ke Tanah Suci untuk beribadah umrah. Mereka terdiri dari 7 orang pengurus pusat, 3 wartawan pemenang lomba karya tulis, 6 orang pemenang lomba jalan sehat, dan 4 orang dai daerah perbatasan.

Kali ini, seperti janji Usamah, Parmusi akan kembali memilih satu orang dai berprestasi di masing-masing wilayah perbatasan, yakni Aceh, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, dan Bali.

Seperti diketahui bahwa tahun ini Parmusi menempatkan lebih dari seratus dai ke wilayah perbatasan. Selain 20 dai di wilayah Kepri dan 20 dari di wilayah Kalbar, Parmusi juga menempatkan 20 dai di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Timor Leste, 20 dai di pedalaman Sulawesi Tengah, 20 dai di Bali, dan 15 dai di Pulau Sabang.

Jumlah ini lebih besar dibandingkan tahun lalu, dimana Parmusi melepas 60 dai di empat kawasan perbatasan, yakni Attambua (NTT), Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Aceh Singkil.

Untuk mendukung dakwah para dai, Parmusi memberikan mukafaah sebesar Rp2 juta per orang.  Parmusi masih membuka diri untuk menerima beragam bantuan, seperti Al-Quran, buku Iqro, dan peralatan shalat. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.