Senin, 29 November 21

Dahlan Ajukan Praperadilan, Kejati Siap Hadapi!

Dahlan Ajukan Praperadilan, Kejati Siap Hadapi!

Jakarta, Obsessionnews – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memastikan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan resmi mengajukan permohonan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan gardu listrik untuk Jawa-Bali dan Nusa Tenggara.

“Benar. Hakimnya Lendriaty Janis,” ujar Humas PN Jaksel, Made Sutrisna di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Permohonan praperadilan itu tercatat dengan nomor 67/Pid.Prap/2015/PN.Jkt.Sel. Dahlan memberikan kuasa kepada Yusril Ihza Mahendra untuk menangani permohonan tersebut. “Sidang perdananya nanti tanggal 27 Juli 2015,” jelas Made.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Waluyo menyatakan, pihaknya siap menghadapi gugatan tersebut.

“Kejati siap hadapi permohonan praperadilan tersebut. Itu merupakan hak tersangka,” kata Waluyo saat dikonfirmasi.

Kendati siap menghadapi gugatan Dahlan, ia menegaskan, proses penetapan tersangka terhadap mantan Direktur PLN itu sudah tepat dan memenuhi unsur alat bukti. Menurut dia, penetapan tersangka Dahlan tidak dilakukan secara tiba-tiba.

“Semua melalui tahapan yang sesuai. Pemeriksaan saksi mengarah ke DI. Tapi kami tetap akan hadapi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Dahlan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan gardu listrik untuk Jawa-Bali dan Nusa Tenggara. Dalam kasus itu, status Dahlan juga sudah dicekal pihak imigrasi.

Selain menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan gardu listrik, Dahlan juga kerap dihadirkan sebagai saksi dalam sejumlah kasus. Dahlan juga rencananya bakal diperiksa terkait dugaan korupsi pengadaan 16 unit mobil listrik di tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp32 miliar yang tengah ditangani Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.