Selasa, 28 September 21

Daging Celeng Beredar di Surabaya

Daging Celeng Beredar di Surabaya
* IDENTIFIKASI– Satreskrim Polrestabes Surabaya mengidentifikasi gudang Jalan Ngagel Penjernihan , Kelurahan Ngagel Rejo, Surabaya sebagai penyimpanan daging celeng. (Obsessionnews.com/Ari Armadianto)

Surabaya, Obsessionnews – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya berhasil membongkar praktek penjualan daging babi (celeng) di Jalan Ngagel Penjernihan , Kelurahan Ngagel Rejo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/6). Dalam pengungkapan ini, polisi menemukan 500 kilogram daging babi mentah disimpan di kulkas siap jual.

“Kami menggerebek karena daging tersebut dijual dengan menyebut bahwa daging itu adalah daging sapi,” kata Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Yan Fitri kepada wartawan di sela penggerebekan.

Ia menjelaskan, daging-daging babi hutan itu tersimpan pada enam lemari pendingin berisi dibungkus bersama daging sapi asli diketahui dikirim dari Jakarta seminggu sekali.

.“Jadi daging sapi yang asli tidak diberikan. Ketika ada pembeli maka diambilkan daging babi hutan yang sudah dibungkus dengan tulisan daging sapi impor,” jelas Yan.

DAGING CELENG 1

Hasil temuan tersebut tidak lepas dari instruksi Kapolrestabes Surabaya yang meminta seluruh jajarannya aktif menggelar inspeksi mendadak di pasar-pasar tradisional selama bulan suci Ramadhan.

“Di pasar Jagir ditemukan daging sapi dijual murah hingga selisih Rp 10 ribu dibandingkan harga daging sapi pada umumnya. Petugas lalu melakukan penelusuran hingga akhirnya diketahui bahwa daging murah tersebut bukan daging sapi, melainkan daging babi hutan,” tambahnya.

Untuk diketahui, mayoritas pedagang daging sapi saat ini menjual seharga Rp 98.600 per kilogram.

Dikesempatan sama, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan, modus pelaku dengan cara menjual daging sapi asli secara terpisah dengan dalih daging sapi impor.

“Si penjual mengatakan ke pembelinya bahwa itu sapi impor. Harganya pun jauh lebih murah dengan harga daging sapi yang ada di pasaran,” tandasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.