Jumat, 26 April 24

Daftar di PDI-P, Ahmadi Sofyan Maju Pilkada Pangkalpinang

Daftar di PDI-P, Ahmadi Sofyan Maju Pilkada Pangkalpinang
* Ahmadi Sofyan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Di Malang Raya, nampaknya tidak asing lagi dengan  sosok aktivis putra Bangka Belitung, Ahmadi Sofyan. Aktivis yang kritis dan berani blak-blakan ini sudah menghasilkan banyak karya tulis yang dibukukan sebagai buah pemikirannya.

Ahmadi Sofyan mulai merasakan hidup di Kota Malang pada tahun 2000 dan meninggalkan Kota Malang untuk memutuskan hidup di daerah kelahirannya, Bangka Belitung, tepatnya di Kota Pangkalpinang.

Alumni Pondok Moderan Al-Barokah Kertosono Nganjuk ini, selama di Kota Malang aktif di berbagai organisasi dan dikenal memiliki banyak jaringan. Selain di intra kampus seperti BEM dan Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM), Ahmadi juga pernah menjadi Ketua komisariat HMI Agus Salim dan pengurus HMI Cabang Malang.

“Kota Malang bagi saya adalah kota yang telah banyak memberikan perubahan dan pengalaman berorganisasi yang penuh warna. Jadi ia seperti daerah saya sendiri, karena saya ini juga sering ngaku-ngaku Arema lho ya, walau bukan kelahiran Kota Malang, tapi jiwa saya Arema,” ungkapnya, saat ditemui di kantor DPP PDI-P di Menteng Jakarta Pusat, Minggu (20 /9/2017)

Sejak kepulangannya ke Bangka Belitung pada tahun 2009, di daerah kelahirannya, Nama Sofwan ternyata cukup populer karena rutin menulis di kolom harian lokal serta kegiatan-kegiatan sosial.

Tidak mengherankan akhirnya popularitas dan daya kritis serta berbagai konsep yang ia tawarkan menjadi perhatian banyak tokoh di Kota Pangkalpinang untuk meminta kesediaannya maju dalam kompetisi Pilwako Pangkalpinang 2018 nanti.

“Saya sekarang mengikuti fit and proper test di DPP PDI-P dan ini adalah pilihan saya untuk maju dalam Pilwako Pangkalpinang. Mohon do’a dan saran kawan-kawan dari Kota Malang ya,” ungkap Wisudawan Berprestasi 2007 IKIP BUDI UTOMO Malang ini.

“Saya orang baru di politik, tidak berpartai, namun saya sekarang harus masuk partai dan berpolitik dengan niat ingin melakukan perubahan dan pembenahan kota yang lebih besar. 1000 buku yang saya tulis, 1000 artikel saya dimuat dmedia, jauh lebih efektif satu kebijakan kala berkuasa,” ungkap penulis yang telah menerbitkan lebih dari 80 judul buku ini.

Ketika ditanyakan apa yang akan dilakukan kalau nanti maju dan terpilih dalam Pilwako Pangkalpinang? Dengan santai Ahmadi Sofyan mengatakan bahwa ia ingin melakukan pembenahan kota, tata ruang dan mengokohkan Kota Pangkalpinang yang berkarakter.

“Manusia itu akan memiliki nilai ketika ia kokoh karakternya, begitu juga kalau ingin membenahi sebuah wilayah, yaitu harus punya karakter. Misalnya Kota Malang sebagai Kota Pendidikan dan wisata,” ungkap menantu anggota Polresta Blitar Jawa Timur ini.

“Insya Allah, kalau saya jadi nanti, saya pasti ke Malang dan menemui para guru saya di Jawa Timur. Salam untuk kawan-kawan dan para Dosen saya di Kota Malang,” tutupnya disela-sela mengikuti fit and propertes di DPP PDIP.

Suryadi, rekan aktivis seperjuangan alumni IKIP Budi Utomo Malang, yang ditemui dalam acara Fit and Proper Test juga mengakui sepak terjang dari Ahmadi Sofyan. Menurutnya, sosok pria murah senyum ini memiliki pemikiran yang bagus dan layak untuk menjadi pimpinan daerah.

“Kita satu almamater, dan selama beliau di Malang, beliau merupakan aktivis yang banyak mengeluarkan konsep-konsep pembaruan luar biasa. Selama berorganisasi juga, beliau membawa perubahan dan pelajaran bagi kita rekan-rekannya,” tandas pria yang saat ini menjadi tenaga ahli DPR RI Komisi X Dapil V ini. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.