Senin, 10 Desember 18

Serap Aspirasi, Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Serap Aspirasi, Ridwan Hisjam Serahkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah
* Pimpinan Komisi VII DPR Ridwan Hisjam menyerahkan langsung bantuan motor pengangkut sampah kepada warga. (Foto: dokumentasi pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Dalam rangka menyerap aspirasi di daerah pemilihannya, pimpinan Komisi VII DPR Ridwan Hisjam memberikan tiga motor pengangkut sampah kepada masyarakat di Kota Malang, Jawa Timur. Pemberian bantuan itu juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, dan masyarakat sakitar, Minggu (7/10/2018).

Bantuan diberikan di tiga tempat, yakni di Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Jl. Kumis Kucing RT 04 RW 02. Kedua, RW 07 RT 03, Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang atau di Lingkungan Pendidikan Jabal Nur Malang. Ketiga, di RW 04 RT 04, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang.

Ridwan mengatakan, pemberian tiga motor pengangkut sampah itu agar bisa digunakan sebaik-sebaiknya oleh masyarakat yang dikelola oleh RT setempat. Masyarakat bisa memanfaatkan motor pengangkut sampah itu untuk keperluan pribadi atau untuk gotong royong bersih-bersih lingkungan.

“Motor itu bisa dikelola oleh RT setempat untuk keperluan warganya. Misalnya untuk bersih-bersih lingkungan. Jadi yang kita berikan adalah sesuatu yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Ridwan saat dikonfirmasi, Senin (8/10/2018).

Politisi senior Partai Golkar ini menyatakan, banyak aspirasi yang disampaikan warga kepada dirinya. Selain menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah. Masyarakat juga banyak yang berharap anggota DPR bisa memberikan barang yang bisa dirasakan langsung manfaatnya.

“Aspirasi itu macam-macam bentuknya ada yang sifatnya memyangkut kebijakan pemerintah agar bisa diperjuangkan di DPR. Ada juga yang berkaitan dengan penggunaan barang, seperti motor pengangkut sampah ini,” jelasnya.

Sebagai seorang legislator, Ridwan kerap menerima aspirasi itu. Warga selalu diajak berdiskusi banyak hal di rumah aspirasi RH Center miliknya di Perumahan Permata Jingga, Kota Malang. Setidaknya setiap seminggu sekali sejak pertama dilantik pada 2014 lalu, Ridwan selalu turun ke dapilnya di wilayah Malang Raya. (Albar)

 

Baca juga:

Ridwan Hisjam Bagikan 701 Alat Konversi BBG ke Para Nelayan di Gresik

Ridwan Hisjam Sosialisasikan Dua UU Melalui Kebudayaan

Cara Ridwan Hisjam Pimpin Rapat Komisi VII DPR Saat Terjadi Deadlock

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.