Sabtu, 20 Oktober 18

Polisi Imbau Warga Jakarta Tak Lakukan Takbir di Monas

Polisi Imbau Warga Jakarta Tak Lakukan Takbir di Monas
* Situasi padatnya kendaraan di Jakarta. (foto: youtube)

Jakarta, Obsessionnews.com Polda Metro Jaya mengimbau warga Jakarta untuk tidak menggelar takbir keliling Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, dan jalan-jalan protokol di Jakarta saat malam takbiran pada Kamis (14/6/2018) malam.

Imbauan itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan menjelang lebaran 2018 nanti.

“Silakan takbir keliling di wilayah masing-masing untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Ariantodi.

Purwadi menerangkan, takbir keliling tidak diperkenankan di sepanjang jalan tol dan protokol, untuk menghindari kemacetan di Jakarta. Semisal di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Hal itu agar tak ada kepadatan pada satu titik tertentu.

Untuk itu, Ditlantas Polda Metro Jaya tengah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas pada malam takbir tersebut. Pengalihan dilakukan secara situasional bila dibeberapa titik adanya kepadatan kendaraan.

“Kami telah siapkan rekasaya lalu lintas untuk malam takbir di Jakarta. Sifatnya situasional,” ujar Kepala Sub Direktorat Binaan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto.

Beberapa jumlah ruas jalan yang rencana akan dialihkan yakni daerah Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira – Lapangan Banteng – Pasar Baru – Jalan Gunung Sahari.

Kemudian, untuk arus lalu lintas jalan dari Veteran Raya yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan dialihkan ke Harmoni dan seterusnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.