Sabtu, 20 April 24

Pantai Pulau Jawa Tarik Turis Mancanegara

Pantai Pulau Jawa Tarik Turis Mancanegara
* Pantai Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. (foto: @pulauseribu.jakarta)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bangun pagi sinar mentari hangati bumi. Seiring angin sepoi-sepoi menghantam wajah yang sudah terlihat kusam ini. Di hadapan terlihat bentangan  luas lautan dan hamparan pasir yang tak terhitung berapa banyaknya.

Di sebuah pantai yang di tepinya berhamparan batu-batu karang dan pohon kelapa membuat suasana semakin dramatis, dan tak pernah absen para nelayan mengayuh perahunya untuk pergi mencari rezeki. Keindahan pantai ini membuat kita sadar akan alam semesta beserta isinya adalah ciptaan Tuhan yang patut kita syukuri.

Kalau membicarakan soal pantai, di Pulau Jawa ini banyak sekali pantai yang sangat indah, dan pantai tersebut banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun turis mancanegara.  Mereka datang hanya untuk menikmati suasananya yang sangat indah. Untuk menikmai indahnya pantai, anda tak perlu jauh-jauh datangi pantai di luar negeri, seperti Hawai dan sebagainya. Kemasi barang-barang dan pergi ke beberapa pantai yang ada di Pulau jawa.

Berikut pantai-pantai indah yang terdapat di Jawa versi Obsessionnews.com:

Pantai Kepulauan Seribu, Jakarta Utara

Kalu anda merupakan pejuang di ibukota yang hanya memiliki waktu libur Sabtu dan Minggu? Tenang saja, anda masih bisa menikmati pantai di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Selain pantainya yang cakep, Kepulauan Seribu juga menyediakan aktivitas menyelam dan snorkelling yang cocok untuk kamu yang senang menikmati keindahan bawah laut.

Pantai Anyer, Banten

Pantai satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kecantikannya. Lokasi yang tidak jauh dari ibukota Banten, Serang, membuat Pantai Anyer menjadi destinasi wisata pada akhir pekan. Di kawasan Pantai Anyer, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Florida dengan hamparan pasir putih yang bersih, Pantai Karang Bolong yang memiliki batuan karang besar yang memiliki lubang di bagian tengahnya, atau Pantai Marina.

Pantai Sawarna, Banten

Menurut cerita orang-orang yang pernah berkunjung Sawarna, tidak ada kata-kata yang tepat untuk mendefinisikan keindahan pantai ini selain mengunjunginya sendiri kesana. Kamu bahkan perlu melewati jembatan gantung terlebih dahulu sebelum masuk ke kawasan pantai. Di Sawarna, kamu akan pertemu dengan air laut bewarna biru kehijauan dan air laut yang membentar sepanjang 65 km.

Pantai Tanjung Lesung, Banten

Pantai yang terletak di provinsi paling barat Pulau Jawa ini sering disebut pantai yang masih perawan. Jelas saja, air pantai ini masi bewarna kebiruan yang dipadupadankan dengan pasir putih lembut dan halus.

Pantai Kukup, Yogyakarta

Belum banyak yang tahu tentang Kukup. Ia terletak di desa Kemadang, hanya 1.5 jam perjalanan dari Yogyakarta. Di Pantai Kukup, di atas tebing yang tersebar di sekitar pantai, kamu akan menikmati momen terbaik ketika matahari terbit dan tenggelam. Kamu bahkan bisa berenang dan memancing ikan disana.

Pantai Lampon, Kebumen

Pantai ini tidak seluas pantai-pantai pada umumnya. Namanya juga kalah tenar dengan Pantai Pasir yang berada tidak jauh dari situ. Padahal, jika kamu telurusi lebih jauh, kamu akan bertemu dengan pantai kecil yang dikelilingi dengan pepohonan hijau.

Pantai Watukarung, Pacitan

Pantai Watukarung tidak hanya memberikan keindahan pantai biasa, namun juga gulungan ombak yang tinggi kelas dunia cocok untuk kamu-kamu yang hobi berselancar.

Pantai Klayar, Pacitan

Masih di daerah Pacitan, Pantai Klayar hanya berjarak 8.1 km atau sekitar 20 menit dari Pantai Banyu Tibo. Pantai Klayar dikelilingi oleh pasir putih dan tebing-tebing kokoh yang membuatnya tampak gagah.

Tanjung Papuma, Jember

Tanjung Papuma menawarkan keindahan yang tiada dua, bahkan untuk orang-orang yang tidak terlalu menggemari pantai pun tetap terkesima. Papuma yang merupakan akronim dari “pasir putih malikan” ini sangat memanjakan mata dan menenangkan hati akibat suara gulungan tinggi ombak yang berbenturan dengan batu-batu besar di sekelilingnya.

Pantai Peh Pulo, Malang

Sebelum tabungan kamu terkumpul dan bisa pergi ke timur Indonesia untuk menikmati pantai-pantai disana, kamu bisa terlebih dahulu mengunjungi Pantai Peh Pulo di Malang. Bebatuan yang terletak di lautan Pantai Peh Pulo menyebabkan ia dijuluki sebagai “mini Raja Ampat” atau “Raja Ampat di Jawa”.

Pantai Balekambang, Malang

Di mana lagi kamu bisa menemukan sebuah pura di pinggir pantai selain di Pantai Balekambang? Pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia ini memang menarik karena memiliki pura kecil di atas pulau batu yang berada 100 meter dari lepas pantai. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.