Kamis, 25 April 24

Ini Cara Pencuri Koper Bandara Soekarno-Hatta Lancarkan Aksinya

Ini Cara Pencuri Koper Bandara Soekarno-Hatta Lancarkan Aksinya
* Ilustrasi pembobol koper. (foto: tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comPolres Bandara Soekarno-Hatta telah menangkap DV, remaja 15 tahun yang diduga telah melakukan pencurian sejumlah koper di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kepada polisi DV mengaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali.

“Kebanyakan aksinya dilakukan pada sore hari ketika jam pulang sekolah,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/5/2018).

DV mengaku tak menentukan hari-hari khusus untuk melancarkan aksinya. “Dia penah melakukan pencurian itu di hari Kamis, Rabu, tentunya itu hari-hari sekolah. Dia tidak mematok hari khusus, misalkan pada saat week end dan sebagainya,” ujar Togi.

Baca jugaPencuri Koper di Bandara Soekarno-Hatta Sudah Tertangkap

Dari pengakuannya, remaja itu hanya seorang diri saat melancarkan aksi. Ia menggunakan mobil milik orang tuanya dan masuk melalui exit gate (pintu keluar) untuk menuju conveyor belt (ban berjalan).

“Dia berpenampilan seolah-olah seperti penumpang. Dia mengatakan kepada petugas jika ada kopernya yang tertinggal dan hendak mengambilnya di conveyor. Setelah itu ia masuk melawan arus penumpang dan menuju conveyor belt,” lanjut Togi.

Sesampainya di ban berjalan itu, DV akan mengambil koper mana saja yang melintas di depannya. Ia kemudian mengambil troli dan meletakkan koper-koper tersebut ke troli. Kepada polisi DV mengaku tak ingin menjual koper-koper hasil curiannya tersebut. Ia  mencuri hanya karena kegemarannya mengoleksi koper. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.