Selasa, 18 September 18

Dua Pekan Operasi, Polisi Tembak Mati 11 Preman

Dua Pekan Operasi, Polisi Tembak Mati 11 Preman
* Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (foto: netralnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya (PMJ) telah merilis hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Asian Games 2018 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Dari hasil rilis tersebut disampaikan, kurang lebih sepuluh hari operasi ini berlangsung di wilayah Jabodetabek yang dimulai sejak 3 hingga 12 Juli, PMJ mencatat telah mengamankan ribuan orang yang diduga preman.

“Selama dua minggu ini menangani 643 kasus. Kita amankan 1.953 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta, Sabtu (14/7).

Dari operasi tersebut, PMJ melakukan penahanan sebanyak 320 orang. Sedangkan preman yang dilakukan pembinaan sebanyak 1.552 orang. “Sebanyak 320 tersangka tegas terukur,” ucapnya.

Selain itu, 11 pelaku kejahatan tewas ditembak dalam operasi kali ini. Mereka mencoba melawan saat akan dilakukan penangkapan. “Tembak terukur 11 orang karena membahayakan korban. Meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit,” kata Argo.

Dia menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti maraknya aksi begal dan jambret yang terjadi di Ibu Kota dua pekan terakhir. Dalam operasi ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti alat-alat yang digunakan untuk melakukan, senjata tajam, dan pistol rakitan. Operasi ini masih terus digelar hingga 3 Agustus 2018 mendatang.

Untuk itu, polisi mengimbau kepada masyarakat selalu mewaspadai tempat-tempat yang dianggap rawan kriminal. “Pasang CCTV di rumah, kalau pergi titip penjaga di situ, siskamling, dan komunikasi antar tetangga,” kata Argo.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.