Sabtu, 20 Oktober 18

Amankan Takbiran di Jakarta Polisi Kerahkan Ribuan Personel

Amankan Takbiran di Jakarta Polisi Kerahkan Ribuan Personel
* Iluatrasi perayaan malam takbir di Jakarta. (foto: merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah sebulan lamanya umat Islam menjalankan ibadah puasa, kini saatnya umat Islam menggelar takbiran bersama pada Kamis (14/6/2018) malam untuk menyambut datangnya perayaan hari Idul Fitri 1439 H.

Untuk mengamankan malam takbiran, Polda Metro Jaya bakal mengerahkan 5.218 personel untuk pengamanan perayaan malam takbir tersebut.

“Selain dari polda, ada juga dari TNI dan instansi terkait. Kemudian keamanan swakarsa yang lain, termasuk Bhayangkara dari Pramuka juga ikut semua,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto.

Selain mengamankan malam takbiran, personel itu juga akan mengawasi kelancaran lalu lintas khususnya saat mudik lebaran di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Dia menerangkan, pihaknya sudah mengantisipasi agar malam takbiran tidak dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti di Monumen Nasional (Monas).

“Kemudian jalan protokol, jalan tol tidak boleh. (Jalan) Sudirman kami lihat nanti. Sedapat mungkin tidak berkumpul di satu titik sehingga ini (dapat) mengakibatkan kerawanan tertentu,” katanya.

Oleh sebab itu, masyarakat juga diminta agar kegiatan malam takbiran dilakukan di lingkungan masjid di wilayah masing-masing. Sehingga lebih bermanfaat ketimbang di tempat-tempat keramaian yang berkemungkinan dapat menimbulkan masalah lain. “Khususnya takbir keliling, kita akan amankan,” tegasnya.

Polisi berharap kegiatan-kegiatan itu lebih baik dilakukan di masjid, lebih ada manfaatnya. “Kemudian tidak di tempat berkumpul yang lebih besar, karena petugas kami kan fokusnya (banyak) kepada arus mudik,” jelas Purwadi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.