Minggu, 24 Oktober 21

Daerah Diminta Segera Buat Rencana Induk Pariwisata

Daerah Diminta Segera Buat Rencana Induk Pariwisata

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendorong pemerintah kabupaten/kota yang serius mengembangkan pariwisata.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mengatakan, seluruh kabupaten/kota di Sumbar memiliki kemauan yang sama untuk memajukan pariwisata. Namun ada skala perioritas yang harus didahulukan.

“Kita akan kembangkan pariwisata daerah yang sudah benar-benar siap,” kata Nasrul Abit saat menjamu praktisi pariwisata nasional di rumah dinasnya di jalan Sudirman Kota Padang, Minggu (28/2/2016).

Mantan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) itu mengatakan, daerah yang sudah siap memajukan pariwisata baru Pessel. Daerah tersebut sudah memiliki rencana induk pariwisata. Salah satu wujud dari rencana induk pariwisata Pessel, pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh (KWBH).

“Kita minta daerah untuk secepatnya membuat rencana induk pariwisata sehingga lebih mudah mengembangkannya,” sebut Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, apabila daerah sudah memiliki rencana induk pariwisata, akan lebih mudah mengembangkannya, baik berupa dukungan anggaran maupun pembangunan pendukung lain.

“Target semua kabupaten/kota punya masterplan pengelolaan pariwisata, sehingga menjadi satu kesatuan,” kata Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.