Senin, 1 Juni 20

Curug Ciherang: Primadona Wisata Alam Puncak II Bogor

Curug Ciherang: Primadona Wisata Alam Puncak II Bogor

Bogor, Obsessionnews.com – Liburan Idul Fitri 1437 H kali ini tidak perlu bingung lagi mau kemana mengisi waktu dengan keluarga, apalagi jika bosan di perkotaan ingin mengunjungi alam yang sejuk dan asri. Salah satu destinasi wisata di Bogor ini mungkin menjadi pilihan terbaik, yaitu di Curug Ciherang Bukit Batu, Desa Warga Jaya , Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor.

Obsessionnews.com mencoba menjelajahi Curug yang berada di ketinggian kurang lebih di bawah 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdlp). Kelebihan dari lokasi pariwisata ini adalah, pengunjung akan merasakan suasana berada di ketinggian yang setara dengan kawasan puncak namun lokasi ini lebih asri dan tenang.

Kesan pertama masuk ke lokasi wisata ini pendatang akan disambut dengan beberapa bungalow atau villa dengan berbagai model mengisi sisi area jalan menuju Curug Ciherang.  Untuk menuju Curug, perlu berjalan kaki dari tempat parkir beberapa meter dengan trek berbatu yang sedikit menanjak dan menantang.

Wisata Curug 2

Keistimewaan bukit batu adalalah terdapat rumah pohon ditengah trek menuju Curug Ciherang, rumah pohon ini menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto dan melihat pemandangan kawasan Puncak dua. Pengunjung akan merasakan layaknya seperti diluar negeri khususnya pada sore hari ketika kabut tebal turun, seakan wisata bukit batu ini berada di atas awan.

Setelah menapaki rumah pohon sekitar beberapa meter berjalan, Curug Ciherang akan mulai terlihat. Derasnya air ciptakan cipratan yang mulai terasa menyejukkan bagian wajah. Tak hanya itu, dilokasi ini ada beberapa jeram curug dan kolam yang dapat dinikmati.

Pengunjung pun dapat merasakan air dengan berenang. Dan uniknya, meskipun musim kemarau curug ini tidak pernah kering sehingga tidak perlu khawatir kapan pun datang, curug ini tetap mengalir deras.

Pemilik Wisata Alam Bukit Batu, Yudo Apianto atau Apiang menceritakan. Awal ia mendirikan tempat wisata ini adalah karena kecintaannya terhadap alam, hingga akhirnya lahir konsep “Kembali ke Alam” yang menjadi pilihan terbaiknya untuk mewujudkan wisata alam tersebut.

“Saya dahulu memang suka dengan alam dan saya adalah pencinta alam. Saya ingin memberi kontribusi kepada banyak orang untuk mereka bisa merasakan kegiatan dengan unsur alam yang kental,” ungkapnya saat disambangi Obsessionnews.com, Senin (4/6/2016).

Wisata Curug 3

Wisata yang didirikan pada tahun 2010 ini juga menyediakan fasilitas penyewaan villa, mulai dari yang kecil, sedang hingga berkapasitas besar. Selain itu ada juga Camping Ground, kegiatan Outbound, dan Kolam Renang Anak.

Sementara itu, menurut wisatawan yang juga merupakan pencinta alam Indra Maulana mengungkapkan. Curug Ciherang Bukit Batu ini berbeda dari yang lain. “Suasana disini masih asri, alami, dan sejuk cocok sekali bagi yang suka berfoto karena banyak view atau spot yang menarik, wisata ini juga tepat untuk yang ingin hiking dengan suasana perbukitan,” tutur pria kelahiran 15 Agustus 1990 ini.

Untuk sampai disini, pengunjung dapat mengakses jalan melalui Cileungsi, Jonggol dan juga bisa melalui pintu tol Citeureup menuju arah Desa Suka Makmur, dengan tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang.

Rencananya pada akhir tahun 2016, Pria yang akrab disapa Yudo ini akan membangun fasilitas panjat tebing. Sehingga bagi pengunjung khususnya yang menyukai olahraga ekstrem sepertinya lokasi ini menjadi pilihan wisata alam yang tepat dan tidak jauh dari Ibukota Jakarta. (Aprilia Rahapit)

Bersama pemilik Bukit Batu Yudo Pianto
Bersama pemilik Bukit Batu Yudo Pianto

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.