Jumat, 27 Mei 22

Curah Hujan Tinggi, Basarnas Semarang Siaga Longsor

Curah Hujan Tinggi, Basarnas Semarang Siaga Longsor

Semarang, Obsessionnews – Tingginya curah hujan membuat personil Badan Search dan Rescue Nasional (Basarnas) Kantor Semarang mengoptimalkan seluruh peralatan penyelamatan. Termasuk sebuah mobil yang khusus mengatasi bencana tanah longsor yang kerap datang.

Kepala Kantor Basarnas Agus Hariyono mengatakan, sebuah mobil penanganan bencana tanah longsor dimaksud mulai dioperasikan per tahun 2016 ini.

“Ya Mas, tahun ini kami mengoperasikan satu mobil untuk menanggulangi tanah longsor dan satu helikopter untuk memantau bencana,” ujarnya, Senin (26/9/2016).

Wilayah Jateng, lanjut Agus, tergolong rawan bencana, khususnya longsor yang kerap timbul serta memakan banyak korban. Oleh sebab itu, Basarnas Jateng telah menyiapkan seluruh kekuatan personil semaksimal mungkin.

Pihaknya memastikan seluruh personil terus ditingkatkan fisik maupun ketrampilan dalam evakuasi korban. Termasuk juga semua peralatan dipastikan dalam kondisi siap pakai.

“Seperti tahun-tahun kemarin, setiap memasuki musim hujan, kami siaga 1, tidak cuti kecuali alasan penting dan mendesak. Di samping itu, kami juga terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh personel SAR di Jateng,” ujarnya.

“Karena tanpa bantuan dan dukungan dari mereka tentunya kami tidak bisa melayani masyarakat secara maksimal,” tandasnya. (ifg)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.