Kamis, 28 Mei 20

Corona Ganas di Italia, Seluruh Wilayah Negara Dikarantina!

Corona Ganas di Italia, Seluruh Wilayah Negara Dikarantina!
* Korban tewas akibat virus corona di Italia. (Youtube)

Akibat terus membengkaknya jumlah pasien terinfeksi virus corona (covid-19) di Italia dan terus meningkat jumlah korban tewas, maka Perdana Menteri (PM) Italia Giuseppe Conte pada Selasa (10/3/2020) pagi, memperluas ruang lingkup kendali virus mematikan tersebut ke seluruh wilayah negara Italia.

Pemerintah Italia memutuskan untuk memperluas kebijakan karantina ke seluruh wilayahnya setelah angka kematian akibat virus corona pada Senin (9/3), melonjak dari 97 orang menjadi 463 orang. Sebelumnya kebijakan isolasi (karantina) hanya diterapkan di wilayah utara.

“Kita mengalami pertumbuhan infeksi dan kematian yang signifikan. Kita harus harus merelakan sesuatu demi kebaikan Italia. Kita harus melakukannya sekarang, dan itu hanya bisa dilakukan jika kita bekerja sama dan beradaptasi pada langkah-langkah pengetatan ini,” papar PM Italia Giuseppe Conte dalam tayangan langsung.

“Itulah mengapa saya memutuskan untuk menerapkan langkah yang lebih kuat dan ketat untuk membendung laju [penyebaran virus]…dan melindungi kesehatan semua warga,” tandasnya seperti dilansir BBC News, Selasa (10/3).

Pada Selasa (10/3), pemerintah Italia memberlakukan bahwa semua sekolah dan universitas ditutup sampai awal April serta segala kegiatan olahraga, termasuk kompetisi Serie A, ditangguhkan. Masyarakat juga diimbau tidak keluar rumah, kecuali bekerja dan urusan darurat.

Menurut laporan IRNA, dengan peningkatan jumlah orang yang terinfeksi virus Corona menjadi lebih dari 9.000 di Italia, PM Giuseppe Conte pesan di Twitter menulis, “Zona pembatasan akan meluas ke semua wilayah negara dan tidak lagi mencakup wilayah Italia utara saja.”

PM Italia ini mendesak kepada seluruh warganya agar tinggal di rumah untuk bekerja bersama demi memerangi virus Corona. Sebelumnya, pemerintah memberlakukan isolasi atau lock down di Italia utara, kawasan yang berpenduduk setidaknya 16 juta orang.

Pada akhir Senin (9/3), ada 463 kematian di Italia akibat virus Corona. Tingkat pertumbuhan virus di Italia terus meningkat. Setelah ‘tsunami’ Italia, negara-negara Eropa lainnya juga dengan cepat mendaftarkan kasus virus Corona.

Virus corona yang secara resmi dikenal sebagai Covid-19, pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China. Virus ini sekarang telah menyebar ke lebih dari 100 negara. Menurut statistik terbaru, lebih dari 111.000 orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus, yang lebih dari 62.000 telah pulih dan sekitar 3800 telah meninggal. (IRNA/BBC)

Related posts

1 Comment

  1. Ewiak Ryszard

    Kemana kita akan pergi sekarang? Alkitab mengatakan: “Dan [raja negeri utara = Rusia sejak paruh kedua abad kesembilan belas (Daniel 11:27)] akan kembali ke negerinya dengan sejumlah besar barang [1945. Detail ini menunjukkan bahwa Hitler akan menyerang juga Uni Soviet dan akan berjuang sampai akhir pahit], dan hatinya akan menentang perjanjian kudus [permusuhan terhadap orang Kristen]. Dan Ia akan bertindak [tinggi aktivitas di arena internasional] dan akan kembali ke negerinya [1991-1993. Runtuhnya Uni Soviet dan Pakta Warsawa. Pasukan Rusia kembali ke negara mereka]. Pada waktu yang ditetapkan, ia akan kembali [krisis, disintegrasi Uni Eropa dan NATO. Pasukan Rusia akan kembali ke banyak negara-negara mantan Blok Timur].” (Daniel 11:28,29a)

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.