Rabu, 30 September 20

Coppa Del Rey: Real Madrid vs Atletico Madrid

Coppa Del Rey: Real Madrid vs Atletico Madrid

Bernabeu – Dalam leg kedua 16 besar Copa Del Rey, Jumat (16/1/2015) dini hari WIB antara Real Madrid melawan Atletico Madrid berlangsung sengit. Atletico yang sudah unggul agregat 0 – 2 pada leg pertama, tidak mengendurkan serangan pada pertandingan dini hari ini.

Terbukti, sejak awal pertandingan Los Blancos harus menerima gol cepat dari stiker pinjaman Chelsea Fernando Torres. Menerima umpan Griezmann, Torres langsung menyambut dengan tendangan kaki kiri dan bola masuk ke pojok kanan gawang Keylor Navas.

Tertinggal satu gol, Madrid mulai membombardir pertahanan Atletico yang bermain sangat rapi dan rapat. Alhasil pada menit ke 20 Sergio Ramos mampu memaksimalkan bola umpan tendangan bebas Toni Kroos. Sundulannya membuat Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sepanjang babak pertama, Madrid yang menguasai jalannya pertandingan pun tidak berhasil menambah gol karena rapatnya barisan pertahanan Atletico. Tembakan Ronaldo pun selalu membentur barikade pertahanan lawan. Skor 1-1 bertahan.

Di awal babak kedua, aksi Antoine Griezmann bersama Torres kembali membungkam publik Santiago Bernabeu lewat gol yang hampir sama dengan gol sebelumnya. Melalui umpan Greizmann, Torres lebih dulu mengecoh Pepe sebelum melepaskan tendangan datar yang tidak mampu dihalau Keylor Navas. Skor 1-2.

Tim besutan Carlo Ancelotti terus menyerang untuk membalikan keadaan. Gencarnya serangan dari Cristiano Ronaldo Cs membuat seluruh pemain Atletico berada didaerah pertahanan sendiri. Beberapa kali terjadi kemelut di depan gawang Atletico.

Pada menit ke 54 Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol penyama lewat umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri, skor berubah menjadi 2-2 hingga babak kedua berakhir.

Atas hasil ini, Real Madrid memberikan tiket ke perempat final Copa Del Rey untuk rival sekotanya, Atletico Madrid dengan unggul agregat 2-4. (Herdianto Wibowo)

 

Related posts