Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Copa Del Rey Jadi Trofi Pertama Ronald Koeman Bersama Barcelona

Copa Del Rey Jadi Trofi Pertama Ronald Koeman Bersama Barcelona
* FC Barcelona berhasil menjuarai Copa Del Rey 2020/2021. (Foto: Bola.net)

Sevilla, Obsessionnews.com — Barcelona akhirnya bisa merebut gelar lagi. El Azulgrana sukses menjuarai Copa del Rey setelah melibas Athletic Bilbao 4-0 di Estadio de La Cartuja, Minggu (18/4/2021). Ini menjadi trofi pertama bagi Ronald Koeman setelah menukangi Blaugrana.

Sempat tidak bisa menjebol gawang Bilbao sepanjang babak pertama, Barcelona dapat berpesta berkat gol Antoine Griezmann (60), Frenkie de Jong (63), Lionel Messi (68 dan 72). Alhasil, El Azulgrana bisa mengobati luka setelah tersingkir dari Liga Champions.

Barcelona dapat mencetak tiga gol beruntun ke gawang Bilbao dalam tempo delapan menit. Griezmann memecah kebuntuan setelah mendapat umpan De Jong di menit ke-60. Tiga menit berselang giliran De Jong yang sukses memaksimalkan assist Jordi Alba.

Pada menit ke-68 giliran nama Messi yang terpampang di papan skor. La Pulga membuat Barcelona unggul 3-0 setelah meneruskan umpan De Jong. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol keduanya di menit ke-72 usai meneruskan umpan Alba.

Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Barcelona sudah sangat mendominasi sejak laga baru dimulai. Dipimpin Lionel Messi, skuad berjuluk Blaugrana itu mampu menekan pertahanan Bilbao sampai pemain depan klub tersebut harus ikut bertahan.

Rapatnya barisan pertahanan Bilbao itu justru membuat Barcelona harus bersusah payah menembus gawang yang dikawal Unai Simon tersebut. Bahkan untuk menciptakan peluang emas saja Barcelona terlihat sangat kesulitan.

Bilbao yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik pun tak dapat berbuat banyak. Hal itu tak terlepas dari mendominasinya Barcelona di babak pertama tersebut.

Bayangkan saja Barcelona hampir menguasai bola sebanyank 85 persen lebih. Skuad asuhan Ronald Koeman itu benar-benar tak memberikan Bilbao kesempatan untuk memegang bola lama-lama.

Kendati begitu, penguasaan bola yang sangat banyak itu tak membuat Barcelona mampu mencetak gol. Baik peluang Messi dan Antoine Griezmann dimentahkan begitu saja oleh rapatnya barisan pertahanan Bilbao.

Tak lama wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Baik Barcelona dan Bilbao masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tampil menekan. Namun, kali ini usaha mereka berbuahkan hasil karena Griezmann berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong di menit 60.

Lalu tak lama kemudian giliran De Jong yang mencetak gol untuk Barcelona selang tiga menit dari gol Griezmann tersebutl. Tak puas, Messi pun juga ikut menyumbang gol ketika laga memasuki menit ke-68.

Jadi, selama delapan menit Barcelona sukses mencetak tiga gol ke gawang Bilbai. Lalu Messi pun mencetak gol penutup di menit 72 dan membuat Barcelona menang 4-0 atas Bilbao.

Sebenarnya Griezmann sempat mencetak gol lagi di menit 86, namun gol pemain Prancis itu langsung dianulir oleh wasit. Sebab Griezmann ternyata sudah berada di posisi offside saat mendapatkan umpan dari Messi.

Tak lama wasit mengakhiri pertandingan. Barcelona menang 4-0 atas Bilbao dan berhak membawa pulang trofi Copa del Rey 2020/2021. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.