Minggu, 28 November 21

Copa America 2016, Tersukses Setelah Piala Dunia 1994

Copa America 2016, Tersukses Setelah Piala Dunia 1994
* Logo Copa America 2016

Washington,Obsessionnews.com-Copa America 2016 menjadi turnamen terbesar dan terbanyak dikunjungi fans selama penyelengaraannya.

Kali ini yang ke 100 kali, sampai semifinal sekitar 1,5 juta fans menyaksikan 32 pertandingan langsung ke stadion di 10 kota Amerika Serikat.

Ini menjadi turnamen sepakbola kedua yang dibanjiri penonton dari mancanegara di Amerika Serikat, negara yang bukan menjadikan sepakbola sebagai olahraga utama.

Turnamen bola yang terbanyak ditonton di AS adalah Piala Dunia 1994, yang diikuti 24 negara dan diselenggarakan di 9 stadion. Turnamen ini menarik 3,5 juta orang atau rata-rata ditonton 68 ribu orang perpertandingan.

Ketua Panitia Penyelenggara Copa America 2016, Sunil Gulati, yang juga presiden Federasi Sepakbola AS, Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, dan Presiden Concacaf, Victor Montagliani, akan mengadakan konferensi pers pada Jumat 24 Juni 2016 waktu setempat atau Sabtu pagi WIB di Times Square, New York.

Final antara Argentina melawan Cili diselenggarakan di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, AS pada Minggu (26/6/2016) atau Senin dinihari WIB.

Peringkat ketiga antara AS melawan Kolombia diselenggarakan di Glendale, Arizona, AS pada Sabtu (25/6/2016) waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Kedua laga pamungkas ini disiarkan ke 160 negara di dunia. Akan ada upacara penutupan yang megah, serta hadir penyanyi rap terkenal AS, Pitbull, yang keturunan Kuba. Kemudian ada bintang lainnya, Becky G. Mereka akan membawakan lagu tema turnamen ini, ‘Superstar’. (copaamerica) @baronpskd

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.