Jumat, 26 April 24

Conte Termasuk Pelatih Terbaik Dunia

Conte Termasuk Pelatih Terbaik Dunia
* Antonio Conte.

Ernesto Valverde melantunkan sanjungan kepada Antonio Conte jelang big match babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Posisi Conte sebagai juru taktik the Blues terus diguncang menyusul penampilan inkonsistensi timnya dalam upaya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Namun, Valverde memberi sanjungan pada pelatih asal Italia tersebut.

Conte disebut-sebut bakal hengkang di akhir musim dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain dan AC Milan dikabarkan tertarik menampung servisnya andai eks pelatih Juventus itu didepak dari London.

Namun, Valverde menegaskan timnya tidak akan meremehkan the Blues, seraya memberikan dukungan pada Conte.

“Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik di dunia,” ujar Valverde dalam konferensi pers sebelum laga.

“Ia memiliki CV fantastis, tidak hanya di sini di Inggris setelah memenangkan liga dengan Chelsea, namun juga dengan Juve dan timnas.

“Timnya dilatih dengan baik secara taktik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan di setiap momen dan itu sebuah tantangan nyata.

“Kami berencana mengubah dinamisme kami di laga tandang. Mereka tim fisik, mereka bertahan dengan baik. Mereka memiliki pemain yang dapat menghukum Anda melalui serangan balik.”

Namun, bintang Barca Lionel Messi tidak pernah mencetak gol dalam 655 menit melawan Chelsea, meski Valverde tahu timnya akan memberikan dukungan penuh kepada La Pulga untuk mengakhiri catatan buruk tersebut.

“Laga ini penting untuk Leo, untuk saya, untuk semua orang. Untuk Barcelona, ini akan berat, tapi ini penting karena kami ingin lolos,” imbuhnya.

“Leo mungkin tidak memiliki banyak keberuntungan melawan Chelsea sebelumnya, namun Selasa nanti adalah laga berbeda.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.