Sabtu, 20 April 24

ConocoPhillips Tambah Investasi USD 2,5 M di Indonesia

ConocoPhillips Tambah Investasi USD 2,5 M di Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Pimpinan perusahaan minyak dan gas bumi dunia, ConocoPhillips menyatakan keinginannya untuk tetap menjalin kerjasama investasi di Indonesia. Perusahaan ternama asal Amerika Serikat itu bahkan telah berencana menanamkan modalnya sebesar 2,5 miliar dollar dalam kegiatan produksi minyak dan gas (migas).

ConocoPhillips telah 40 tahun bermitra di Indonesia dalam kegiatan produksi minyak dan gas (migas). Dalam 4 tahun terakhir ConocoPhillips sudah berinvestasi sebanyak 2,5 milyar dollar. Seperti diketahui, perusahaan itu menyumbang 5-10 persen hasil minyak nasional.

“Kami juga berencana untuk menginvestasikan 2,5 milyar di Indonesia,” ujar Chairman dan CEO Global ConocoPhillips Company, Ryan Lance usai bertemu Presiden Jokowi di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Ryan mengapresiasi visi presiden Jokowi dalam bidang energi. Karenanya dia ingin dalam kerjasama ini target visi tersebut bisa tercapai supaya hasilnya bisa dinikmati oleh negara dan rakyat Indonesia. “Kami ingin melanjutkan investasi di negara ini,” ucapnya.

Menteri ESDM Sudirman Said menganggap ConocoPhillips merupakan salah satu perusahaan migas yang menjadi mitra strategis bagi Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah RI akan membuka ruang lebar-lebar bagi perusahaan itu untuk terus ‎berinvestasi di Indonesia.

Namun, Sudirman menyampaikan pesan pemerintah Indonesia kepada Bos Conoco agar pasokan gas dalam negeri harus terus ditambah dari tahun ke tahun. Karena menurutnya kemandirian energi adalah salah satu program Jokowi.

“‎Saya menyampaikan, meskipun sebagian produksi masih diekspor, tapi alokasi domestik akan menjadi komitmen. Itu akan kita laksanakan dengan baik,” tutur dia.

Hadir dalam pertemuan dengan presiden Jokowi dari pihak ConocoPhillipis, yakni Chairman dan CEO Global Company, Ryan Lance, Presiden dan GM ConocoPhillips Indonesia Erec S. Issaacson, serta Vice President Development and Realtions ConocoPhillips Joang Laksanto. Sedangkan, Menteri ESDM Sudirman Said bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.