Jumat, 27 Mei 22

Comfort Food Peluang Emas bagi Pelaku Ekraf di Masa Pandemi

Comfort Food Peluang Emas bagi Pelaku Ekraf di Masa Pandemi
* Comfort food secara definisi berarti makanan yang membuat kita senang dengan cepat, dan biasanya mengandung gula atau karbohidrat yang cukup tinggi. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, obsessionnews.com –  Siapa nih yang sehabis sering di rumah aja berat badannya jadi naik banyak? Wah, bisa jadi kamu kebanyakan menikmati comfort food tuh!

Baca juga: 

Poolbar Novotel Tangerang Jadi Destinasi Kuliner Favorit

Jadikan Kuliner Higienis, Kementerian PUPR Lakukan Penataan PKL di Jalan Raden Patah

Comfort food secara definisi berarti makanan yang membuat kita senang dengan cepat, dan biasanya mengandung gula atau karbohidrat yang cukup tinggi. Definisi lainnya adalah comfort food juga dapat menjadi kuliner yang selalu mengingatkan kamu dengan kenangan menyenangkan; salah satunya adalah masakan rumah.

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI disebutkan, bahwa dengan situasi pandemi yang terus berubah dan memerlukan adaptasi, meningkatnya tren memasak di rumah, kemudahan layanan pesan antar, hingga semerbaknya ragam kuliner baru membuat makan menjadi lebih mudah.

Tren croffle misalnya, perpaduan croissant dan waffle ini sebelumnya telah dikenal di Dublin sejak 2017. Tetapi pasca populer di Korea, tren ini kemudian juga merambah Indonesia.

Meski menikmati comfort food perlu dikontrol, tetapi sebenarnya pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dapat melihat ini dari segi kesempatan bisnis yang baru lho! Inovasi kuliner, tren yang sedang ramai di antara konsumen, dibarengi dengan layanan pesan-antar, merupakan kesempatan emas di masa pandemi ini.

Siapa tahu fusi dari croffle-klepon, bisa jadi kuliner yang populer! Ya nggak?  (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.