Jumat, 29 Oktober 21

Clear dan MU SS Cari 11 Bakat Baru Indonesia

Clear dan MU SS Cari 11 Bakat Baru Indonesia

Jakarta, Obsessionnews – Gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa terus berlanjut. Kali ini, melalui gerakan Clear Ayo! Indonesia Academy, yang mencari 11 pemain sepak bola muda (16-17 tahun) berbakat di 16 kota, mulai dari Aceh sampai Papua.

Adapun rincian kota tersebut, yakni Jakarta (Selatan, Pusat, Timur, Utara dan Barat), Tangerang, Bandung, Sumedang, Bekasi, Bogor, Semarang, Solo, Pekalongan, Kudus, Surabaya, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Aceh dan Papua.

Tahap awal seleksi, dimulai pada 30 Januari mendatang di wilayah DKI-Banten (Jakarta Selatan-Pusat- Timur-Utara- Barat dan Tangerang).

“Kami percaya, masih banyak pemain sepak bola muda berbakat di Indonesia yang menanti untuk ditemukan. Melalui gerakan ini, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendukung dan menjadi saksi lahirnya bakat-bakat baru sepak bola Indonesia,” terang Senior Brand Manager Clear, Johan Lie.

“Dalam fase usia tersebut, bisa dikatakan sudah matang dan bisa dibentuk. Harapannya, mereka bisa masuk ke dalam ke Timnas U-19 dan U-21,” imbuhnya.

Masih dikatakannya, hal tersebut dilakukan dengan sangat serius. Yakni, dibuktikan dengan bekerja sama dengan Manchester United untuk melakukan proses talent scouting.

Selain itu, 11 pemain terbaik yang telah lolos seleksi akan dikirim ke Old Trafford, Inggris, untuk mengikuti training centre (TC)/pemusatan latihan, di Manchester United Soccer School (MU SS).

“11 pemain terbaik, diumumkan bulan April. Kemudian, berangkat TC ke MU SS, bulan Mei,” tuturnya.

Gerakan ayo! Indonesia Bisa merupakan inisiatif Clear untuk membangkitkan dan menyatukan semangat nasionalisme bangsa Indonesia. Hal tersebut, sudah diusung sejak 2012. (Herdianto)

Related posts