Kamis, 30 Juni 22

Claudio Ranieri-Leicester Meraih Gelar Pertama

Claudio Ranieri-Leicester Meraih Gelar Pertama
* Claudio Ranieri. (foto: skysport)

Roma, Obsessionnews – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, gembira ketika tahu timnya dipastikan juara Premier League Inggris.

Selasa (3/5/2016) dini hari WIB Chelsea menahan imbang Tottenham Hotspur 2-2. Perbedaan angka antara Leicester dan Spurs menjadi 7,   sementara Premier league sisa 2 laga. Sehingga Leicester tak terkejar oleh Spurs.

Ranieri kembali pulang ke Leicester setelah berada di Roma, Italia, untuk menengok ibunya yang telah berusia 96 tahun.

Ranieri berusia 64 sekarang. Dan selama era dia melatih, baru kali ini ia mencapai gelar juara. Sebelumnya ia menangani AS Roma, Fiorentina, Chelsea, Valencia, timnas Yunani, tapi semua berakhir dengan pemecatan.

Ranieri berjanji ia akan tetap di klub, dan berjuang meraih posisi 10 untuk musim depan. Tapi yang jelas, Leicester ada di Liga Champions untuk musim depan.

Ia mengaku sempat tegang ketika tahu Chelsea ketinggalan lebih dulu di babak pertama. Tapi setelah gol Gary Cahill dan Eden Hazard, ia gembira.

Ranieri adalah pelatih Italia ketiga yang membawa gelar juara Liga Inggris. Sebelumnya, Carlo Ancelotti melakukannya di Chelsea, dan Roberto Mancini bersama Manchester City.Yang lebih fenomenal, Ranieri melakukannya bersama klub yang semenjana, Leicester.

The Foxes berhasil mengangkangi klub yang jauh lebih mapan dan kaya, contohnya Tottenham, Arsenal, Manchester City. (football italia) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.