Jumat, 19 April 24

City Dihajar Liverpool, De Bruyne jadi ‘Linglung’

City Dihajar Liverpool, De Bruyne jadi ‘Linglung’

Kekecewaan tergambar jelas dalam diri Kevin De Bruyne setelah Manchester City yang ia perkuat kalah telak 3-0 ketika memainkan leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB tadi.

De Bruyne menyesalkan penampilan timnya melawan Liverpool, yang sukses mencetak tiga gol kemenangan di setengah jam pertama. Ia pun seperti ‘linglung’ sehingga berucap: “Saya tak tahu apa yang terjadi!”

Di pertandingan yang digelar di Anfield semalam, Liverpool arahan Jurgen Klopp melakukan pressing tinggi kepada City hingga membuat mereka sukses mencetak tiga gol di setengah jam pertama lewat Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane.

Keunggulan tiga bola tersebut berhasil mereka pertahankan hingga bubaran dan membuat The Reds berada dalam posisi nyaman untuk melenggang ke babak berikutnya.

Ditanya tanggapannya soal kekalahan timnya, De Bruyne dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan: “Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi!

“Kami memulai laga dengan baik namun mereka [Liverpool] melakukan hal terbaik mereka, yakni mencetak tiga gol dari empat pelunag.

“Kami tampil lebih baik di babak kedua namun tidak bisa mencetak gol.”

Dengan kekalahan ini, City punya tugas berat untuk membalikkan keadaan saat nanti menjamu Liverpool di leg kedua pada pekan depan, dan De Bruyne menambahkan bahwa timnya harus melakukan hal spesial untuk mewujudkan kelolosan.

“Anda takkan pernah tahu, ini adalah sepakbola,” lanjut gelandang internasional Belgia tersebut kepada City TV. “Saya punya kepercayaan pada tim ini dan cara kami bermain.

“Jika kami ingin lolos, kami harus melakukan hal spesial, namun ini masih ada 90 menit, yang mana adalah waktu yang cukup lama. Namun tentunya mereka sekarang adalah favorit.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.