Jumat, 17 September 21

Citilink Rangkul PMI Jalankan Tugas Kemanusiaan

Citilink Rangkul PMI Jalankan Tugas Kemanusiaan
Gia

 

Jakarta- PT Citilink Indonesia gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa penggalangan dana.

 

“Kerja sama ini bertujuan untuk mempermudah kerja PMI saat pelaksanaan kegiatan tanggapan darurat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink Indonesia, Arif Wibowo saat MOU dengan PMI di Gedung PMI Pusat (13/8).

 

Dalam kerja sama ini lanjut Arif, Citilink memberikan pilihan kepada setiap penumpang untuk dapat mendonasikan secara sukarela sebesar Rp 5.000 dari setiap transaksi pembelian tiket penerbangan Citilink selama periode tertentu.

 

Ketua Umum PMI Jusuf  Kalla (JK) menambahkan, dengan kerja sama ini diharapkan PMI di setiap provinsi sampai kabupaten atau kota dapat dengan cepat tiba di lokasi untuk memberikan bantuan yang sifatnya evakuasi maupun bantuan logistik kepada korban bencana.

 

“Kami yakin bantuan Citilink akan sangat bermanfaat bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” terang JK.

 

Sebagai informasi, saat ini jejaring organisasi PMI telah tersebar di 33 provinsi dan 443 kabupaten atau kotamadya dengan 120.000 relawan tersebar di seluruh Indonesia.

 

Sementara Citilink telah mengoperasikan 22 pesawat Airbus A320 untuk melayani 21 rute domestik dengan 19 kota tujuan dan 130 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.