Kamis, 4 Juni 20

Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 3 Triliun di Tahun 2019

Citibank Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 3 Triliun di Tahun 2019
* Direksi Citibank Indonesia. (Foto: Citibank Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Citibank N.A., Indonesia menunjukkan kinerja cemerlang. Citibank membukukan laba bersih sebesar Rp 3 triliun di tahun 2019, termasuk peningkatan pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional bersih.

Pendapatan bunga bersih tumbuh 5% dari tahun lalu menjadi Rp 4,4 Triliun karena peningkatan rata-rata kredit dan bank secara aktif telah meningkatkan rasio dana murah.

Peningkatan pendapatan operasional bersih terutama berasal dari pendapatan perdagangan bersih yang lebih tinggi dari tahun lalu serta dari efisiensi beban usaha.

Pertumbuhan laba bersih telah memberikan kontribusi pada peningkatan rasio Return on Equity (ROE) menjadi 17,9%, meningkat dari 12,5% di tahun 2018 dan Return on Asset (ROA) meningkat menjadi 4,7% tumbuh dari 3,2% di tahun lalu.

Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,8% dan RIM sebesar 81,42%.

Selain itu Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, dimana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,4% dan 0,5%.

CEO Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi mengatakan, Citibank berhasil menutup tahun 2019 dengan performa keuangan yang solid.

“Walaupun kondisi ekonomi global di tahun 2020 penuh dengan volatilitas akibat situasi COVID-19, kami tetap berkomitmen untuk terus melayani para nasabah serta komunitas, sehingga bersama-sama dapat melalui masa-masa penuh tantangan ini,” tutur Batara dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Kamis (9/4/2020).

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.