Selasa, 29 September 20

Ciptakan Ekosistem Digital Lewat Indonesia Online Festival Vol. 2

Ciptakan Ekosistem Digital Lewat Indonesia Online Festival Vol. 2
* Acara Indonesia Online Festival Vol. 2. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comIndonesia Online Festival Vol. 2 yang diinisiasi insan kreatif dari PK Entertainment dan digelar pada 31 Juli-02 Agustus 2020 dalam berbagai platform digital terbukti menjadi wujud inovasi untuk menciptakan ekosistem digital yang positif di era adaptasi kebiasaan baru.

Founder & CEO PK Entertainment Group, Peter S. Harjani mengatakan saat ini berkembang tren masyarakat beralih ke dunia daring untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan dan sumber informasi.

“Hiburan atau showbiz dalam bentuk virtual atau daring ini semakin banyak diminati. Sehingga para pelaku bisnis atau penyelenggara acara berlomba-lomba ikut meramaikan dunia maya dengan berbagai acara kreatif dan konten acara hiburan yang beraneka ragam,” ujar Peter dalam keterangan tertulis Kemenparekraf, Selasa (4/8/2020).

Untuk itu, PK Entertainment yang merupakan salah satu event promotor atau penyelenggara acara di Indonesia menyelenggarakan Indonesia Online Fest Vo. 2 dengan menghadirkan berbagai konten yang informatif, kreatif dan menghibur.

“Acara ini juga bertujuan agar pelaku industri kreatif saling mendukung satu sama lain di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Peter menambahkan, acara ini digelar secara daring melalui live Youtube, Facebook, dan Instagram. Sehingga bisa menjangkau seluruh audience yang ada di Indonesia. “Selama ada jangkauan koneksi internet, Indonesia Online Fest ini dapat disaksikan melalui komputer maupun ponsel,” katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani mengapresiasi kegiatan daring yang dilakukan oleh PK Entertainment untuk saling membantu, mendorong, menghibur, serta memberikan edukasi kepada seluruh pelaku industri kreatif Indonesia.

“Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak yang besar bagi pelaku industri pariwisata dan kalangan kreatif, namun di sisi lain pandemi ini mendorong kita untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan event-event yang berkualitas,” kata Rizki.

Festival daring ini terdiri dari beragam konsep acara, mulai dari bazaar virtual, nonton bareng, jumpa fans daring, kompetisi cosplay, workshop daring, webinar, kelas-kelas daring yang bersifat edukatif maupun pengembangan diri, talkshow dengan narasumber ternama dari pelaku industri, dan kompetisi esports. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.