Minggu, 19 Januari 20

Cinta Habibie untuk Indonesia Tanpa Batas

Cinta Habibie untuk Indonesia Tanpa Batas
* Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. (Foto: ICMI)

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di Jakarta dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9/2019). Habibie wafat karena sakit jantung. Keesokan harinya, Rabu (12/9), ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

 

Baca juga:

FOTO Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden Ketiga RI BJ Habibie

Ini Doa yang Dibaca Habibie Ketika Sedang Sedih

Borneo FC Kontrak Cucu BJ Habibie

Mengapa Pidato Pertanggungjawaban Habibie Ditolak MPR?

 

Sebagai individu maupun sebagai tokoh publik, Habibie banyak sekali memberikan sumbangan bagi kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Habibie tidak pernah berhenti berpikir dan berbuat untuk menghasilkan karya bagi kemajuan bangsa. Tidak hanya meletakkan dasar tradisi keilmuan dan pengembangan teknologi yang kokoh,  ia juga mengajarkan banyak tentang adab berpolitik, tata cara pemerintahan yang efektif, beragama dengan produktif, berkeluarga yang harmonis, dan banyak hal lainnya.

Untuk mengenal lebih dalam tentang BJ Habibie, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Museum Kepresidenan RI Balai Kirti melaksanakan Gelar Wicara dengan tema “Cinta Tanpa Batas BJ Habibie” di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Bogor, Kamis (5/12/2019).

Gelar Wicara dengan tema “Cinta Tanpa Batas BJ Habibie” di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Bogor, Kamis (5/12/2019). (Foto: kemdikbud.go.id)

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid dalam sambutannya mengatakan, kalau berbicara tentang Habibie tidak akan ada habisnya. Karena selain pernah menjabat sebagai presiden dan juga seorang ilmuwan, Habibie juga seorang seniman.

“Kalau kita lihat dari videonya, beliau juga ternyata bisa mengisi suara untuk film animasi,” kata Hilmar dalam sambutannya.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis, Jumat (6/12), disebutkan cinta Habibie untuk Indonesia yang tanpa batas dapat terlihat dari keinginan kuatnya untuk melahirkan putra-putri bangsa menjadi manusia yang pintar, setara dengan bangsa yang unggul di dunia. Habibie sadar betul, bahwa dengan menyiapkan bibit-bibit unggul untuk generasi penerus bangsa, merupakan salah satu cara untuk menjadi sebuah bangsa yang maju.

“Pak Habibie ini sebagai seorang manusia yang baik dan saya kira judul dari acara ini sudah mengatakan Segalanya Cinta Tanpa Batas,” ujar Hilmar.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.