Jumat, 29 Mei 20

Cina Pamerkan Drone Lebih Canggih dari RQ-170 Amerika

Cina Pamerkan Drone Lebih Canggih dari RQ-170 Amerika
* drone canggih Cina, CH-7

Pesawat tanpa awak tercanggih buatan Cina, Senin (5/11/2018) dipamerkan di eksibisi penerbangan dan dirgantara internasional Cina 2018 di kota Zhuhai, selatan negara itu.

IRNA (5/11) melaporkan, pesawat tanpa awak China’s Caihong-7 (CH-7) disebut-sebut sebagai drone yang lebih canggih dan lebih baik dari drone terkenal buatan perusahaan militer Amerika Serikat, Lockheed Martin, RQ-170 dari sisi operasional dan fungsi-fungsinya.

Kepala tim perancang drone CH-7, Shi Wen mengatakan, Cina adalah negara kedua setelah Amerika yang mampu memproduksi drone-drone yang bisa terbang dalam jarak jauh dan tinggi dengan kecepatan luar biasa dan anti-radar.

Shi Wen menambahkan, drone ini dapat menjalankan misi pada kondisi sangat berbahaya termasuk tugas pengawasan, identifikasi, dukungan tempur, peluncuran roket, penggunaan peluru kendali dan serangan ke target tertentu.

drone Amerika, RQ-170

Sebelumnya diberitakan, Cina menjual puluhan unit pesawat tanpa awak buatan negara ini ke Pakistan. IRNA melaporkan, surat kabar milik Partai Komunis Cina, Global Times, Selasa (9/10/2018) menulis, ini untuk pertama kalinya Cina menandatangani kontrak penjualan peralatan militer dengan nilai sebesar ini dengan Pakistan.

Menurut Global Times, Islamabad saat ini siap untuk membeli drone-drone buatan Cina tersebut. Angkatan Udara Pakistan mengumumkan, pembelian drone-drone itu akan memperkuat kemampuan militer negara ini secara signifikan.

Pakistan dan Cina menjalin kerja sama luas di bidang politik, perdagangan dan ekonomi. Saat ini kedua negara sedang melakukan lompatan-lompatan besar dalam rangka meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.