Rabu, 19 Mei 21

Cina: Amerika Pemeras Komersial!

Cina: Amerika Pemeras Komersial!
* Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Hua Chunying.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Hua Chunying menyatakan, Amerika Serikat hanya ingin mencari kekuatan dan pemerasan di kancah perdagangan dunia.

Menurut laporan IRNA, Hua Chunying, dalam konferensi pers hari Rabu (11/7), mereaksi tekanan-tekanan dagang yang dilakukan Amerika Serikat anti-Cina dan menegaskan, negaranya akan mengadopsi tindakan balasan yang diperlukan untuk menghadapi AS dalam perang dagang dan melindungi kepentingan perusahaan dan rakyat.

Chunying menjelaskan bahwa Amerika Serikat tidak akan menang dalam perang dagang dengan Cina seraya mengatakan, dua pertiga barang Cina diproduksi oleh perusahaan asing, jadi ketika Washington menggelar perang dagang dengan Cina, bukan hanya dunia, tapi sebenarnya dirinya juga menjadi target perang ini.

Setelah menerapkan tarif produk-produk Cina sebesar 34 miliar dolar, Amerika Serikat menyatakan tengah mempersiapkan daftar ribuan produk impor dari negara ini senilai 200 miliar dolar agar dapat menerapkan 10 persen tarif bea masuk terhadapnya.

Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Perdagangan Internasional (WTO) dan para pejabat bank-bank Eropa serta sejumlah lembaga moneter dan perbankan dunia telah menyatakan kekhawatirannya terkait perang dagang Amerika terhadap Cina. (PrasToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.