Minggu, 28 November 21

Cile Juara, Sanchez Kehabisan Kata-kata

Cile Juara, Sanchez Kehabisan Kata-kata
* Pemain penyerang andalan Cile, Alexis Sanchez. (goal.com)

MetLife – Alexis Sanchez merasa telah mendapatkan sesuatu terbaik dalam hidupnya usai Cile sukses meraih gelar juara Copa America Centenario berkat kemenangan adu penalti atas Argentina.

Selain membawa Cile mempertahankan gelar juara Copa America, Sanchez juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Bak deja vu, Cile dan Argentina bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan dan harus mengulang momen yang sama seperti dihadapi kedua tim di laga final Copa America tahun lalu.

Hasil akhirnya pun identik, Cile kembali keluar sebagai juara namun kali ini dengan membukukan kemenangan 4-2 saat melakoni drama adu penalti di MetLife Stadium, Amerika Serikat.

“Saya kehabisan kata-kata. Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung kami, rekan-rekan. Ini semua luar biasa,” ujar bintang Arsenal itu kepada Deportes 13.

“Sangat emosional, meski tak tahu sepenuhnya apa yang terjadi, kami adalah juaranya, menghadapi tim sekelas Argentina yang termasuk salah satu terbaik di dunia.”

Sanchez tak tampil penuh saat babak tambahan berlangsung, dengan winger berusia 27 tahun tersebut harus ditarik keluar oleh pelatih Jorge Sampaoli secara dini.

“Sepuluh menit [awal] saya harus memasang bandana, saya harus berjuang melawan rasa sakit. Ini harus saya lakukan demi tim nasional,” tukas Sanchez. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.