Sabtu, 25 Januari 20

Cibulkova Taklukkan Azarenka di Australia Terbuka 2015

Cibulkova Taklukkan Azarenka di Australia Terbuka 2015

Melbourne – Kepiawaian Victoria Azarenka dalam mengayunkan raket di Australia Terbuka 2015 sudah tidak terlihat lagi. Pada pertandingan babak keempat di Rod Laver Arena, Senin (26/1/2015), petenis berpaspor Belarusia itu takluk di tangan Dominika Cibulkova, dengan skor 6-2, 3-6, 6-3 dalam waktu dua jam.

Ini adalah kemenangan keempat Cibulkova dari 12 pertemuan melawan juara Australia Terbuka dua kali. Terakhir kali, pertemuan mereka terjadi di lapangan tanah liat pada 2012 di Prancis Terbuka. Saat itu Cibulkova menang dengan dua set langsung 6-2, 7-6.

“Itu benar-benar permainan tenis yang sengit. Vika memainkan pertandingan yang benar-benar tangguh. Saya merasa seperti saya harus bermain benar-benar baik untuk mengamankan kemenangan di hari ini dan itu saya lakukan,” kata Cibulkova dikutip ABCNews.

Unggulan ke-11 di turnamen ini tidak bisa bersantai, sebab Cibulkova akan menantang Serena Williams di perempat final. Ratu tenis dunia itu melenggang ke babak berikutnya setelah berhasil mengubur mimpi Garbine Muguruza di babak keempat dengan 2-6, 6-3, 6-2.

Pertemuan Cibulkova kontra Serena, tercatat sudah empat kali berlangsung. Dari keempat laga itu, petenis unggulan pertama di turnamen ini tak pernah menelan kekalahan dari pemain Slovakia tersebut. (Herdianto)

Related posts