Rabu, 24 April 24

CHJ Kloter 4 dan 5 Surabaya Diberangkatkan

CHJ Kloter 4 dan 5 Surabaya Diberangkatkan
* HAJI: CHJ Kloter 4 dan 5 berangkat ke Arab Saudi menggunakan Saudi Arabia Air Line dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Minggu (23/8/2015). (Obsessionnews.com/Ari Armadianto)

Surabaya, Obsessionnews – Kelompok terbang (kloter) empat dan kelima calon jamaah haji (CJH) dari Embarkasi Surabaya diberangkatkan Minggu (23/8/2015) malam. Dua kloter CJH ini berasal dari Kabupaten Pacitan, Kabupaten Madiun dan Surabaya.‎

“Sebanyak 445 CHJ Kloter 4 terdiri 261 orang dari Pacitan dan 184 orang dari Surabaya. Sedangkan kloter 5 terdiri mencapai 445 orang dari Kabupaten Madiun sebanyak 146 CHJ dan Kota Surabaya  299 orang,” kata Sekretaris Utama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Muhammad Sakur, Minggu (23/8/2015) sore.

Ia menjelaskan, sebelum CJH diterbangkan ke Arab Saudi, terlebih dahulu mereka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita lihat dulu kondisi calon jamaah haji, kalau memang tidak memungkinkan, ya mereka kita istirahat dulu atau ikut kloter berikutnya,” ungkap Sakur.

Sesuai rencana, dua kloter (4 dan 5) ini akan diberangkatkan ke Saudi Arabia, pada Minggu malam. Kloter empat akan berangkat pukul 20.30 WIB dan kloter lima pada pukul 23.30 WIB.

“Rombongan kedua kloter ini tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya hampir bersamaan yakni Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB – 20.00 WIB,” jelasnya.

Para jamaah dikumpulkan di gedung Mina dan Zaitun Asrama Haji Sukolilo Suolilo kemudian diberikan pengarahan oleh PPIH, termasuk pembagian kamar masing-masing.

“Baru malam ini kedua kloter itu kita berangkatkan menuju Arab Saudi menggunakan pesawat dari Saudi Arabia Air Line,” tandas Sakur.

Hingga Sabtu (22/8/2015) malam, setidaknya ada 25 orang CJH Embarkasi Surabaya tertahan menunggu visa mereka keluar. Mereka dari kloter pertama sebanyak 13 orang dan 12 orang dari kloter ketiga.

“Setiap hari, kami mengirimkan orang ke Jakarta untuk mengawal di Kementerian Agama maupun di kedutaan besar untuk mengupayakan visa calon jamaah haji,” pungkasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.